paracetamol

siapa yang nggak tahu paracetamol? mungkin yang nggak tau adalah anak-anak kecil yang emang nggak tahu obat apa yang dikasih ke mereka pas mereka demam, hehe. saya sendiri mulai familiar dengan paracetamol sejak SMP (kalo nggak salah), lupa juga sih kenapa kenal, tau gitu aja kayaknya :p 

sebenarnya apa sih paracetamol itu sendiri? paracetamol adalah obat analgetik (pereda nyeri) dan antipiretik (penurun panas) yang sudah sering digunakan selain amoxicillin.

lalu kenapa saya membahas tentang ini?
  1. karena saya sudah lama nggak ngepost
  2. karena saya cuma kepikir nulis ini
  3. karena paracetamol memenuhi hidup saya akhir-akhir ini
paracetamol mulai jadi pengisi hidup saya (#lebay) sejak saya masuk kuliah pertama kali di fakultas farmasi UGM. bukan karena saya penyakitan lho tapi awalnya adalah saat P2SMB (ospeknya) saya mendapat nama keren paracetamol walaupun nggak dipanggil dengan nama itu sih, but well, I got a well-known name, haha.

setelah itu kehidupan kuliah pun saya jalani dan beberapa matkul tertentu juga kadang menggunakan contoh paracetamol dan saya terasa terpanggil. "eh itu aku!" haha, parah sekali..

tidak hanya saat kuliah juga sih.. hari selasa kemarin, saya melaksanakan praktikum kimia analisis dan disitu dilakukan tes identifikasi obat, masing-masing individu mendapat 3 sampel yang harus diidentifikasi: 2 tunggal, 1 campuran.

obat pertama okeoke aja, karena saya mendapatkan yang paling mudah, apa itu? talcum! yeay! haha, keberuntungan :) yang kedua baru agak susah, bingung itu apa, karena warnanya yang putih bersih dan memang yang putih bersih itu banyak sekaliiii :O

akhirnya dengan melihat catatan teman saya halida yang oke punya, saya meyakinkan diri bahwa obat itu adalah paracetamol, padahal awalnya saya mengira itu adalah (heee lupaaaa) pokoknya bukan paracetamol dan akhirnya jengjeng! bener jawabannya adalah paracetamol.

tuh kan betapa hidup saya penuh dengan paracetamol :p umm, kalau yang campuran tidak usah saya ceritakan ya. that's enough, karena sebenarnya saya hanya ingin menceritakan paracetamolnya saja, haha.

*btw, sorry for being vacuum on writing for a little-long time, hehe

This entry was posted on Sunday, March 13, 2011 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

5 Responses to “paracetamol”

  1. cieeeh yang anak farmasi.... :D

    ReplyDelete
  2. wow, kalau nama 'suci' ku waktu pembinaan sih dekstrometorfan *nostalgia*

    salam kenal ya, aku ami, anak farmasi UNAND
    lain kali aku nyungsep di sini lagi ah...

    ReplyDelete
  3. @goizza: cieh yang anak stan :D

    @amitokugawa: hahaha nama suci cobaaa :p salam kenal juga ya amiii :) angkatan berapa?

    ReplyDelete