Dubai

aku jadi inget percakapanku dengan seorang teman beberapa hari yang lalu lewat sms.
.....
A: Kamu juga tidur sana.. trus mimpiin aku lagi di dubai ya..^^
B: jangan minta yang aneh-aneh deh. kenapa musti dubai? ya udah aku mimpiin kamu di dubai, tapi kamu mimpiin aku di england :D
A: Dubai maju banget.. Gedung tertinggi di dunia sekarang kan di dubai.. satu-satunya hotel bintang 7 juga di dubai.. dubai kaya raya.. hehe
dan selanjutnya ada percakapan tidak penting :p

setelah baca itu sms, aku jadi inget aku pernah baca tentang Dubai yang seperti itu. tapi dimana ya? ternyata di The Naked Traveler 2, haha. langsung deh dengan ajaibnya aku membuka daftar isi dan langsung beralih ke halaman 96.

Dubai membangun banyak bangunan yang memecahkan rekor dunia karena menurutku sih mereka parno (takut) karna persediaan minyak di dunia akan segera habis, tapi walaupun aku ngatain mereka seperti itu, aku tetep kagum. jauh-jauh hari gitu mereka mempersiapkan agar negaranya yang notabene adalah penghasil minyak dunia agar besok pas minyak bener-bener habis (na'udzubillah), devisa negara bisa masuk dari sektor pariwisata. saya kaguuuum :o

ini dia beberapa bangunan di Dubai yang memecahkan rekor dunia:
1. Burj Dubai
Bangunan ini tingginya 828 meter! di dalamnya ada 30 ribu rumah dan 9 hotel mewah (source: trinity's book) dan rekor  (sumber: http://www.burjkhalifa.ae/language/en-us/the-tower/fact-figures.aspx) yang udah dipegangnya adalah 

• Tallest building in the world
• Tallest free-standing structure in the world
• Highest number of stories in the world
• Highest occupied floor in the world
• Highest outdoor observation deck in the world
• Elevator with the longest travel distance in the world
• Tallest service elevator in the world

2. Burj Al Arab
Burj Al Arab
Hotel Rose Tower
Hotel Burj Al Arab (di atas) ini tingginya 321 meter, tapi pada akhir 2009 sampai sekarang udah dikalahin sama Hotel Rose Tower, di Dubai juga dan tingginya adalah 333 meter :o

walaupun begitu, Hotel Burj Al Arab masih memegang kendali (halah bahasanya) sebagai hotel termewah di Jumeirah.

ini hotel terdiri dari 72 lantai :o
3. Palm Islands
Pulau ini terdiri dari Palm Jumeirah, Palm Jebel Ali, dan Palm Deira.
di Palm Jumeirah terdapat 1.400 villa di 11 cabang pulau dan secara kasar 2.500 apartemen tepi pantai dalam 20 bangunan di sisi timur batang.

pokoknya masing-masing pulaunya berbentuk pohon palem raksasa yang dibangun dari sekitar 10 juta kubik pasir dan batu. 

4. Dubai Mall
Shopping mall terbesar di dunia! luasnya lebih dari 50 kali lapangan bola dan terdapat 1200 toko. kebayang nggak capeknya ngelilingin ini mall? haha. dan di dalamnya terdapat akuarium terbesar di dunia yang isinya lebih dari 33.000 hewan laut. (source: trinity's book)

5. Terminal 3-nya Dubai International Airport
waaaaaaaaaaaaaaaaaah?! jauh banget sama Soekarno Hatta, hehe (peace) ^^v

ini terminal memegang rekor bangunan dengan lantai terluas di dunia :o

gileeeeeeeee. kapan ya Indonesia bisa kayak gitu? hehe. tapi perbaiki dulu ding moral bangsa termasuk orang-orang yang di pemerintahan ini baru membangun yang lebih lagi, asal merata ajaaaa, jangan cuma di Jakarta aja.

weh, aku jadi ikut-ikutan pengen ke Dubai :o tapi ke England juga pengen lah,  haha. United Kingdom mbikin ngiler soalnya, aku pengen banget ke bekas-bekas kerajaannya itu, terlihat sangat menarik! :D sepertinya saya keracunan cerita-cerita disney, wkwk.

This entry was posted on Tuesday, September 28, 2010 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

14 Responses to “Dubai”

  1. Dubai is a megapolitan..!! :)

    Gara gara minyak bisa gitu ya? Sugoi desu ne :)


    Japan kalah jreeng..!! :)
    United Kingdom is wonderful indeed, but there is no Disneyland, Qisty :D

    ReplyDelete
  2. Kemegahan yang luar biasa... btw, nanti kalau tiba masa dimana minyak sudah habis atau tidak laku lagi karena meninggalkan polusi yang merusak lingkungan, bagaimana yah nasib negera-negera yang mengandalkan getah hitam perut bumi tsb?!!!

    And, salam kenal Mbak!

    ReplyDelete
  3. @mas puguh: iya mas! sangat keren! :D ya, i know, i just remember what i've seen from cartoons that made by disney. they make something that related with a kingdom so beautiful! haha

    @pelangi anak: hahaha. iyaaa, tapi semakin kepepet kan semakin kreatif. siapa tahu bsk bener2 menggunakan hal-hal yg bersifat elektronik yang energinya dari matahari, hehe. salam kenal jugaaa. makasih udah komen :D

    ReplyDelete
  4. you will make it real, visiting Edensor, eh? hehehe

    ReplyDelete
  5. Wonderful!!! I can tell that the building is very high, but your dream is even higher, dear. Someday you'll manage to reach it...Only Allah knows...

    ReplyDelete
  6. @mas puguh: i haven't. great story, huh? promote to me which part that interesting, haha

    @mom: amiiin :)

    ReplyDelete
  7. as always, work and pray, the best combination we have in this world :)

    haven't u read it? the tetralogy of 'rainbow armies'?

    Edensor is the best part! ^^

    ReplyDelete
  8. arsitektur bisa menjadi objek pariwisata dan sumber devisa negara juga loh . sayangnya, arsitektur indonesia kurang bisa berkembang karena daerahnya (terlalu) rawan gempa . hehe *curhat*

    ReplyDelete
  9. @mas puguh: hahaha i haven't read it. do you have the book, mas puguh?

    @mbak andin: iyaaaaaaaaaa. haha. besok rancang mbak yang unik plus tahan gempa, asoooy dah :p

    ReplyDelete
  10. haven't you read all four books? or just edensor? :)

    i am really sorry, i do not have all of the books, but i can lend you one, interested?^^

    ReplyDelete
  11. i haven't read all four books. i refers to watch the movies than read the books :p

    umm, i remember, i have read the rainbow armies, but i did't finished it, wkwk

    later, maybe. i wanna finish the magazine and NG first :D

    ReplyDelete
  12. hehehe

    Edensor is the best among those four :)

    maybe you do not like the flow of the story in those books, so you left it unfinished :)


    inget dubai inget Kyoto, post cerita yang lebih 'rapi' aah :p

    ReplyDelete
  13. woooow, i'll read when i want to, hehe

    udah dipost belum mas? mau bacaaaaa ;D

    ReplyDelete
  14. itu aku malah post yang lain :p


    minggu depan edisi Kyoto deeh, hehehe
    *bakalan panjang*

    ReplyDelete