indahnya berbagi

selain tarawih, di bulan Ramadhan juga ada yang namanya zakat. zakat adalah rukun islam yang keempat, setelah syahadat, sholat, dan puasa. tujuannya adalah mensucikan harta yang kita miliki.

kebetulan tahun ini aku ikut ngurus zakat di masjid, walaupun bukan sie zakat, tapi tetep aja seneng buat mbantu gitu.

ini dia prosesnya:
beras dicampur habis itu ditimbang, satu plastik isinya 5 kg, kalo taun kemarin satu plastik 2,5 kg, kebijakan tiap masjid sih kayaknya :)
anak kecil juga pada ikutan lho, hehe


paginya dibagiin deh :)
sebagian amil
zakat tahun ini alhamdulillah banyak kekumpulnya dan sebagiannya diberikan ke tempat lain yang meminta secara khusus zakat yang ada, tapi tentu aja setelah dibagi ke warga sekitar.

pokoknya berbagi itu indah, kerasa banget pas warga yang ngambil dengan senangnya ngucapin terima kasih, apalagi tanpa berdesak-desakan kayak yang di TV itu, kayaknya pemerintah perlu melestarikan cara yang kami lakukan, hehe.

"There is no delight in owning anything unshared"
-Roman philosopher, mid-1st century AD-

This entry was posted on Friday, September 10, 2010 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

8 Responses to “indahnya berbagi”

  1. Wah sibuk benar ternyata bu sekretaris ramadhan di desanya ini :p

    Berarti acara final kemarin sukses besar tanpa gangguan hujan dong? Hehe

    ReplyDelete
  2. aku juga jadi dokumentasi mas, wahaha, kemarin mendadak merangkap jadi sie acara juga, mantap bener kerjaanku :p

    iya, alhamdulillah, tanpa hujaaaan :D

    ReplyDelete
  3. Wah harus dong :)

    Yang satunya pekerjaan "fisik" dan yang satunya pekerjaan "rohani" kaan? Hehhehe

    ReplyDelete
  4. iya mas, seneng juga soalnya tahun ini pemudanya jalan, haha

    ReplyDelete
  5. Lho kok bisa ngga jalan tahun kemarin kenapa ee..?

    ReplyDelete
  6. ada aja alasannya, pemudanya belum ketok soalnya -_________-" pada sibuk sendiri2

    ReplyDelete
  7. owalaaah....
    mungkin sudah saatnya digantikan ya lebih muda? hehe

    ReplyDelete