curcol bocor

Friday, October 21, 2011

kyaaaaaaaaaaaaa~
aku mau curcol soal kehidupanku sejauh ini nih, sejauh memulai semester 3~



ini sudah hampir pertengahan semester 3, hampir UTS lebih tepatnya... 


dan diawal aja udah mulai izin seminggu buat nggak masuk karna ngurus kepanitiaan terus selanjutnya ngurus lustrum, haha. berapa kali nggak masuk kuliah?? banyak kali -_____-" (maaf ya Bapak Ibu), tapi untungnya yang pas lustrum diliburin sih, jadi nggak rugi juga, hehe

tapi, keseluruhan dari semester ini adalah sekarat. 23 sks, kawaaaaaaaan! belum lagi angkatanku termasuk angkatan peralihan, errr. jadi ada mata kuliah yang diilangi, digabung, bahkan ditambah. yang paling parah adalah mata kuliah pengantar komunikasi farmasi, udah kuliahnya jam 5 sore, digabung pula sama anak semester 1, jadi satu kelas tu penuh banget dan gerah, what a life!

tapi yang paling seru (IMHO) adalah ketika praktikum~
praktikum paling seru: farmakologi eksperimental, disini belajar dengan ilmu farmakologi, farmakokinetik, dan bioanalisis. mainan sama mencit, tikus, kelinci (termasuk mematikan hewan uji dengan obat, mematikan secara kasar, dan mematikan secara tidak sengaja (emote sad).

saya dan po (per oral), mencit kesayangan tapi entah bagaimana nasibnya sekarang

kerjaan anak kelompok lain -_______-"

ini yang satu OD (over dosis) lho dan yang satunya nggak sadarkan diri

praktikum paling sering nggak ada kerjaan: mikrobiologi farmasi. disini belajar tentang antibiotik, cara mendapatkannya, mengembangbiakkan mikroba, mengisolasi mikroba, teknik sterilisasi dan lain sebagainya. paling nggak ada kerjaan soalnya sering nganggur, yang praktikum bener2 harus dibagi, kalo nggak nanti terjadi kontaminasi terus hasilnya jelek.

ini hasil dari analisis tanah untuk mencari bakteri , ini hasil dari tanah rumahku lho..

praktikum paling heboh: teknologi dan formulasi sediaan. isinya tentang analisis tablet gitu, cara bikinnya, ujinya juga. apalagi pretestnya, ampun kalo dapet dosen yang serem :|

praktikum paling menakutkan: kimia analisis 2. kenapa menakutkan? karna isinya barang mahal gitu. P1 aja pake spektrofotometer yang harga kuvetnya (wadah larutan yang diukur kadarnya) sendiri bisa 2500K. megangnya aja bisa gemeteran, hahaha.

dan dari kehidupan yang ada, heboh banget pokoknya semester ini, entah gimana mau ngadepinnya, hehe. iya nggak? :p

overall sih pasti kerasa capeknya, tapi harus dijalani lah semuasemuanya, demi masa depan sendiri dan bangsa juga, haha :))

tapi semoga saja, apa yang datang bertubi-tubi ini, entah itu berupa ujian, cobaan, gosip, tantangan, maupun rezeki bisa dihadapi dengan baik..

everything is gonna be alright :)

You Might Also Like

3 comments

pageviews

followers

Subscribe