Editing Book, Editing Life...

Tuesday, December 20, 2011

Pagi hari kemarin, sekitar pukul setengah 11 baru saja saya selesai melakukan penawaran kecil saya pada Mas Andy Eko Wibowo. penawaran itu berupa editing buku barunya. saya menawarkan itu karena saya  juga mengkritik tulisannya yang pertama di buku Meraih Medali. acak-acakan dan tanda-tandanya tidak sesuai EYD, haha. pelajaran SMA banget pokoknya. walaupun saya tidak terlalu mahir dalam hal editing tapi ya paling tidak saya lumayan memperbaikinya :)

buku keduanya ini berjudul,  Eskalator Mimpi. disana kakak angkatan saya itu memaparkan tentang bagaimana mengkinetikkan impian menjadi kenyataan. awalnya saya toh kaget karna disana ada rumus fisika yang sering sekali dipakai. ini dia:

Ep=mgh

dimana Ep adalah energi potensial yang digambarkan sebagai semangat bermimpi. m adalah massa yang diperumpamakan sebagai sebuah ilmu yang kita miliki. g yang merupakan gravitasi sebagai lingkungan/fasilitas yang ada di sekitar kita. dan h sebagai ketinggian suatu benda merupakan besarnya/tingginya impian kita. 

selanjutnya ada juga:

Ek=1/2mv^2

Ek disini adalah energi kinetik, energi dimana kita bergerak untuk meraih impian kita. lalu 1/2 m menggambarkan ilmu yang kita amalkan. kenapa 1/2? karena tidak seluruh ilmu kita diamalkan, pasti ada juga ilmu yang kita pelajari tapi tidak kita amalkan karena sebagai tambahan pengetahuan bagi kita sendiri. selanjutnya v^2 merupakan usaha kita yang tidak sedikit. usaha itu berupa kerja, kerja, dan kerja untuk membuat gerakan kinetiknya.

selain itu, di dalam buku itu juga disampaikan mengenai management waktu, management prioritas, dan juga management qolbu yang merupakan faktor-faktor pendukung yang mendasari tercapainya impian yang ada.

setelah melakukan editing yang tentu saja sambil membaca keseluruhan isi buku, saya jadi mengerti dan sedikit demi sedikit juga akan melakukan editing dengan kehidupan saya. karena disitu juga diceritakan cerita-cerita nyata yang dialami oleh Mas Andy dan itu totally inspire!

yak, saya akan memulai dengan mengatur prioritas harian saya terlebih dulu. sebenarnya saya sudah melakukan itu sejak semester 2, tetapi masih saja amburadul, hehe. 

kalau kalian ingin download buku Mas Andy, bisa masuk ke itheng.blogspot.com. tapi yang disitu masih merupakan buku yang belum diedit, karena file yang sudah diedit masih ada di saya, hahaha.

salam semangat! mari gapai impian kita! :D
 

You Might Also Like

2 comments

  1. heheh..terima kasih adeku...editing yang ketiga ya..!!hahaha...
    memang eyd nya sengaja aku jelekin, biar dirimu belajar jadi editor kok, wkwkwkwk, (ngeles...!!)

    ReplyDelete
  2. sama sama mas :)
    eh tapi lebih baik kan ya setelah diedit? paling nggak lebih rapi kan? :P

    ReplyDelete

pageviews

followers

Subscribe