Softball: Hobi Baruku

Wednesday, December 21, 2011

olahraga adalah hobiku. sejauh ini aku suka hampir semua jenis olahraga, walaupun nggak gitu bisa juga, hehe. ya paling tidak bisa basicnya lah~

suka jogging, suka pingpong, suka basket, suka badminton, suka futsal, tapi nggak suka renang (nggak bisa, kakaaaaaaaak. nggak bisa ambil napasnya -red). lalu-lalu sejak pertengahan semester 3 ini saya terkena virus softball *kyaaaaaaaaaa #heboh.

sejak awal oprec sih memang sudah nulis nama *intinya sudah daftar*, tapi semenjak itu belum pernah sama sekali ikut latihan. dan baru ikut latihan setelah mendekati PORSENIGAMA (Pekan Olahraga dan Seni Gadjah Mada). baru sekali itu ikut latihan tapi kegandrungan jadinya, hehe. walaupun di dalam tim itu cuma ada 2 anak 2010nya, aku sama ati, tapi udah deh ketagihannyaaaa. dan beruntungnya ati juga kena virus yang sama, jadi ada temen (lebay, padahal udah kenal juga sama 2009nya).

awalnya, aku belajar throwing, catching, setelah itu ada batting. itu sih dasarnya. terus tau juga tentang infield dan outfield. oh iya, satu lagi! belajar baca arah bola dan strategi. nah, ini masih bingung. intinya kalau bola kepukul ke arah kanan, penjaga lari searah dengan bola, begitu juga kalau bola kepukul ke arah kiri. terus ada juga kalau no runner, setelah bola kepukul, bola dilempar ke base 1. kalau one runner bisa ke base 1 atau base 2, tapi cari aman ke base 1. kalau two runner bisa ke base 1, 2, atau 3, amannya ke base 1 juga kalau nggak ke home. fleksibel sih, tapi ribet, harus pinter-pinter mau dilempar kemana bolanya dan harus target. terus juga harus saling mengcover pas catching...

throwing

batting

pertama kali main yang layaknya beneran itu sparing sama FISIPOL UGM. disitulah pertama kalinya saya turun lapangan. kata mas adit, coach kami, mukaku pas mau mukul pucet abis, groginya pake banget. huahaha, parah banget daaah! dan alhasil meleset deh -_____-"

kemudian datanglah PORSENIGAMA... 

sejak awal, aku tau aku masih menjadi pemain cadangan. wajar sih, lha wong pas sparing aja groginya minta ampun masa minta dimainin, haha. tapi alhamdulillah lho ya aku berhasil mukul dan menyumbang 1 poin di pertandingan pertama (1 doang, Qisssss, hahaha~ -red). karena saat itu aku sudah menemukan cara biar nggak grogi! :D

lalu-lalu, setelah itu sempet dimainin jadi penjaga bagian outfield, cuma pas itu mengecewakan, huaaaaaaaaa. dodol banget nggak bisa catching :(

kemudian, di pertandingan terakhir alhamdulillah dipercaya menjadi HD apa DH itu ya, nggantiin mukulnya aja tapi nggak ikut jaga. dan yeay, hit semua! tapi cuma bisa menyumbang 1 poin soalnya yang lain ke catch mukulnya. hampir 2 poin tapi malah pas udah di base 3, change :| *ah lupakan ini, buat pelajaran aja*

nah intinya, inilah cerita awal dari hobi baru saya. SOFTBALL!! 
seru banget pokoknya! :D
bagi mahasiswa Farmasi UGM 2009, 2010, 2011, yok ayok pada gabung di tim softball Farmasi UGM! :)


ini dia tim softball Farmasi UGM! :)

atas (dari kiri): Mas Fery (coach), Mbak Siera, Mbak Icul, Dian, Aku, Ati, Mbak Esti, Mbak Fikri, Mbak Merin, Mbak Desty, Mbak Neta
bawah (dari kiri): Mas Syarif, Mas Yungki, Mas Adith, Mas Dandiko, Mas Hendri, Mas Imam, Mas Muchtar, Mas Adit, Mas Taufiq

maju terus Softball Farmasi UGM! FARMASI JUARA!


You Might Also Like

0 comments

pageviews

followers

Subscribe