ngomong ya?

it's not about what you say, it's how you say it
-Raditya Dika

akhir-akhir ini terngiang gitu dengan kata-kata di atas, sampe jadi semacam quote sehari-hari -.-
kata-kata itu secara sangat tumben sekali keluar dengan tidak absurdnya dari mulut Raditya Dika pas acara talkshow yang mendadak jadi stand up comedy

tapi bener lho~
seburuk-buruknya hal yang ingin kita sampaikan, kalau penyampaiannya pas, insyaAllah diterima lah sama orang lain.

tapi belajar kayak gitu susah juga ya -.-
harus belajar ngomong, terutama di depan orang lain. cara yang tepat untuk mengembangkannya selain ngomong publik juga kayaknya belum ditemukan dan kurang efektif. haha. jadi mau gimana lagi harus tetep belajar.

kalau salah satu senior di kampus sih bilang, coba belajar ngomong di depan cermin. pelajari mimik wajahmu sendiri, pelajari bahasa tubuhmu dan cara pengucapanmu. maka kamu bisa nemuin sesuatu yang pas.

udah aku coba sih, tapi malah ketawa sendiri, haha.
tapi lain kali cobalah :)

hidup ini butuh ngomong lho dan mau nggak mau harus belajar. well, ngomong nggak semudah yang dibayangkan, tapi bisa lah, pasti *menghibur diri* *menyemangati diri*

This entry was posted on Thursday, March 8, 2012 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply