Masa Depan

Masa depan itu tak akan pernah bisa terlewat begitu saja. Sepersekian detik setelah aku selesai menulis kalimat ini pun adalah masa depan, masa depan jangka super pendek ku bilang. 

Tapi kalau mengenai masa depan yang ada di ujung sana? Dimana kamu sudah tidak boleh lagi bergantung kepada orang tuamu? Dimana kamu sudah harus mandiri, apakah sudah terbayang? Banyak orang yang akan berkata belum, tapi tentu saja tidak sedikit yang akan berkata sudah. It depends on what are you doing now, I said.

source:   http://wonkette.com/474346/good-morning-the-future-is-here 


Hari Rabu, 4 Juli 2012 kemarin merupakan hari dimana ku temukan sebuah titik yang masih agak hablur tentang masa depan, tapi jauh lebih cerah daripada sebelum-sebelumnya. Talkshow yang mengundang Mas Ariyadi Yuniarto, S.Farm., Apt. benar-benar menginspirasi. Dimana beliau ini adalah seorang wirausahawan muda, pemilik Cendani Spa. Merintis usahanya sekitar tahun 2009 kalau tidak salah dan pernah terpilih menjadi salah satu wirausahawan muda yang berpengaruh di Indonesia versi sebuah majalah.

hebaaat -________-"

Aktivitasnya yang padat sudah dimulai sejak dia masih kuliah, iseng ikut ini itu yang berbau bisnis tapi kuliah juga nggak keteteran dan akhirnya mempunyai ide untuk merintis usahanya sendiri dengan modal awal berupa ilmu kefarmasian yang beliau miliki. Kepercayaan dirinya lah yang membawa beliau seperti sekarang, padahal modal awal dapat dikatakan hanya Rp 0,-

Beberapa poin penting yang dapat saya simpulkan dari talkshow tersebut yang penting dalam merintis usaha adalah:
  1. Kepercayaan diri. Harus percaya dengan diri sendiri adalah kunci utamanya, aplikasikan ilmu yang telah diperoleh dan memang harus yakin kalau kita menguasai ilmu yang kita tekuni tersebut. 
  2. Relasi. Banyak teman, insyaAllah banyak rezeki. Apalagi dalam dunia wirausaha seperi itu.
  3. Rasa ingin terus berbagi. Kepuasan diri terletak disini, kata beliau. Dimana kita bisa menggaji karyawan-karyawan yang nantinya dapat digunakan untuk keperluan sehari-harinya, bersedekah untuk kepentingan masyarat umum, intinya berbagi itu indah :)
  4. Aktualisasi diri. Ini juga penting lhoo, jangan hanya berkutat dengan  sebuah kelompok yang sama terus, menjelajah, masuk ke komunitas, bantu proyek dosen, apapun untuk mendapatkan apa yang sebenarnya kita butuhkan untuk sekarang dan masa depan.
Lalu ada beberapa pesan juga:
  • Dari Pak Kiki (dosen muda Farmasi yang ternyata teman akarbnya Mas Ary): "Yang membedakan kalian dengan orang-orang yang sudah sukses adalah usia dan waktu. Jangan takut gagal pas jadi mahasiswa gini, toh kalau gagal masih wajar kan masih belajar."
  • Dari Mas Ari: "Kesuksesan bukan dinilai dari uang... Uang hanya menambah apa yang sudah dimiliki saja. Banyaklah bersyukur. Bisnis bukan untuk cari uang, bisnis itu untuk ibadah"

Daun bisa jadi emas di tangan apoteker - Ari, 2012


Semangat untuk masa depan!! :D 

This entry was posted on Saturday, July 7, 2012 and is filed under ,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

One Response to “Masa Depan”

  1. It is a good thing to share...
    Inspiring...

    ReplyDelete