In Time - sebuah review film

oh God, thanks for making me have a chance to watched a movie after a long time! hahaha #superlebay


In Time


This is a film that directed by Andrew Niccol, starring Justin Timberlake and Amanda Seyfried.

Imho, film ini mengajarkan pada penontonnya untuk menghargai waktu yang dimiliki. Mereka hidup dengan waktu yang semacam tercetak di tangan mereka. Orang yang memiliki waktu paling lama adalah orang yang paling kaya, sedangkan orang miskin harus hidup dari hari ke hari dengan perjuangan yang begitu keras.

Kehidupan mereka dimulai dengan melihat waktu yang mereka miliki. Semuanya tergantung dari berapa banyak sisa waktu yang mereka miliki. Mereka membeli makan dan minum dengan waktu yang mereka punya, begitu juga untuk pergi antar wilayah (istilahnya bayar tol gitu) semakin jauh wilayah yang dituju akan semakin mahal harganya. Padahal setiap harinya pajak-pajak yang ada naik sedikit demi sedikit. dan untuk bisa menambah sisa waktu untuk kehidupannya, mereka harus bekerja dan dibayar dengan waktu tapi ya nggak banyak. 

Live forever or die trying.
Rich people in this movie bisa hidup selamanya, but the poor people have to struggle day by day for living a life the day after. Tapi, orang yang kaya harus mampu menanggung resikonya. Ada gula, ada semut. Ada orang yang memiliki waktu banyak, disitu juga pasti aja penjahatnya. Mereka adalah penjahat waktu. Merampok waktu dari setiap orang yang memiliki waktu yang banyak. Di film ini orang yang paling kaya memiliki waktu 10.000 tahun dan punya bank waktu dimana orang-orang bisa kredit waktu disitu.

It's all about time~
Beribadahlah kamu seakan-akan kamu akan mati besok dan bekerjalah kamu seakan-akan kamu hidup untuk selamanya :)
Let's do the best!

This entry was posted on Tuesday, August 14, 2012 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply