beef steak #gagalfokusUTS ala qisthi :3

#gagalfokusUTS
harusnya belajar ilmu resep malah masak. gapapalah yaaa itung-itung buat bensin tubuh :))
eh tapi ini juga ilmu resep ding, cuma nggak ada hubungannya sama obat, haha

kali ini mau share resep buat masak beef steak nih~

Bahan:

daging sapi secukupnya sesukanya
2 siung bawang putih dicincang halus
3 sendok makan saus tiram
3 sendok makan saus tomat
2 sendok makan sambal (kalo mau pedes bisa lho ditambah lagi)
1 sendok makan mentega
merica sesukanya
garam secukupnya

bisa juga lho ditambah kentang goreng, buncis rebus, wortel rebus..

Cara memasak:

  1. siapkan mangkok. masukkan bawang putih yang sudah dicincang halus + mentega + saus tiram + saus tomat + sambal + merica + garam lalu homogenkan (istilah farmasi) [campuran I]
  2. ambil daging sapi sesukanya masukkan ke tempat makan atau apapun lalu lumuri dengan campuran I tadi sampai rata.
  3. masukkan kulkas dan tunggu 30 menit agar bumbu meresap, kalau mau lebih meresap ya dilamain lagi, hehe.
  4. siapkan pan goreng atau grill pan (ini terserah), panaskan, lalu diberi mentega secukupnya.
  5. masukkan daging ke dalam pan dengan nyala api kecil lalu tutup. jangan lupa dibolak balik lho yaaa~
  6. kalau sudah dianggap matang bisa disajikan :D
NB: kalau mau lebih empuk lagi dagingnya bisa direbus dulu atau dikukus pakai daun pepaya :)

beef steak #gagalfokusUTS ala qisthi :3
bon appétit :3
selamat mencoba!

This entry was posted on Wednesday, October 31, 2012 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply