explore

halooo~

long time ya nggak nulis, hehe..
ini adalah hari ke 30 di rumah cuma berdua sama adek. kemarin sempet ditemenin kakak sih walaupun cuma 3 hari.. 

then, kangen sama bapak ibu? ya pasti. biasanya bangun siang, eh sekarang juga ding, haha. biasanya dimasakin, sekarang masak sendiri. biasanya di rumah rame ada bapak ibu juga, sekarang cuma berdua. biasanya nggak rutin nutup jendela plus ngecek pintu rumah, sekarang iya. biasanya nggak ngurus tanaman-tanamannya ibu, sekarang jadi kadang-kadang iya. biasanya nggak ngurus les-lesannya ibu, sekarang iya. biasanya nggak ngurus isi kulkas, sekarang iya. biasanya nggak ngurus bayar listrik, telpon, sekarang iya dan masih banyak lagi. haha, kelihatan manja banget ya sebelum bapak ibu naik haji. 

emang iya deh kayaknya .____.

tapi ada hikmahnya kok, jadi makin tau kerjaan rumah sebenarnya seribet apa. biasanya cuma bergantung sama orang tua, sering nggak bantuin karna sering pulang malem. tapi sekarang ya masih bergantung sih dalam hal finansial, tapi paling nggak udah bisalah dikit-dikit ngurus rumah. walaupun tetep nggak sehebat bapak ibu :")

yang paling kerasa itu ngurus soal makan ._____.
gimana ya kalo adekku tiba-tiba keracunan karna masakanku? hahaha. tapi alhamdulillah nggak :)

30 hari ini, udah bisa berani lah coba-coba masak. padahal di awal cuma masak sup-tahu telur-telur martabak-goreng tempe-sup-tahu telur-telur martabak-goreng tempe-dst. sekarang naiklah berani masak orak-arik sayur, spaghetti walaupun masih gagal padahal gampang banget, beef steak (mumpung banyak daging qurban), sate (bumbunya ribet).

I learn a lot! ternyata masak itu gampang lhoo~ *belagu, padahal baru bisa dikit*
intinya sih, bawang putih dan garam itu adalah wajib untuk setiap masakan!

I will explore again~
menghabiskan penantian 13 hari lagi dengan mencoba resep-resep lain dan belajar..
wish me luck! semoga nggak ada kasus keracunan :)


kematangan itu butuh proses dan mungkin ini batu loncatanku menuju kesana -aqisthiaf, 2012

This entry was posted on Tuesday, October 30, 2012 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply