SEMARANG bagian 2

okee lanjuuuuuuuuuuuuuuut..
kali ini saya akan membicarakan tentang semarang bagian 2 dan mungkin akan agak terbagi-bagi karena ceritanya yang panjang, hehe..

dimulai dari pagi hari Jum'at, 15 April 2011, jam setengah 5 (kalau nggak salah), Halida bangun. dia langsung mengambil air wudlu dan segera sholat subuh dan disusul dengan saya dengan ucapan pertama saat bangun:

Q: haaaaaaa, masih ujan juga dari semalem? sediiih 
H: iyaaa? waa terus gimana?
(secara kami akan backpackeran)
Q: (buka jendela) -________-" HAHAHAHA tau nggak hal?
H: hujan?
Q: liat dulu deh..
H: HAHAHAHA
Q: jadi daritadi ngira ujan ternyata pancuran depan

(lanjut bangun ambil wudlu, sholat)

setelah itu Uli bangun dan dia yang mandi pertama - selesai, setelah itu aku - selesai-, lalu disusul Ani yang bangun tapi mampir kamar kami karena malemnya tidur di kamar kakaknya yang langsung pergi buat mandi, terus Halida yang mandi terakhir. #gapenting #abaikan

setelah siap-siap semua beres dan alhamdulillah jadi janjian sama Ade Agung Brata sama Afthon buat ketemu di Pagoda, terus kamera D40nya Mas Puguh udah di tas dan udah full charged semalem, tas isi dompet dkk udah, kami pamit ke tantenya Ani sama Omnya, terus berangkaaaaaaaaaaaaaat dan petualangan dimulai! :D

kami berjalan melewati kompleks (perumahan) keluar gang belok kiri dan jalan ke arah UNDIP tapi belok kiri dan belok kiri lagi buat mampir di indomaret beli makanan kecil mengingat kami akan berbackpacker ria bersama 4 cowok (rakus) dan bakal luntang-lantung kalo nggak ada cemilan alhasil kami beli banyak, haha.

kemudian kami keluar dan berjalan lagi menelusuri jalan raya dan tercetus ide untuk makan dulu dan mampirlah kami di tempat makan junkfood gitu tapi kenyang-kenyang, hehe.

uli, ani, halida, aku
dan habis makan perjalanan pun berlanjut, kami nungguin angkot lewat. dan lewatlah dia, tujuan kami adalah keluar dari kompleks UNDIP ini. setelah sampai di tujuan dan membayar @2K, lanjutlah kami buat nyari bus ke Pagoda dengan perjuangan melewati kernet2 bus yang nawarin kami buat naik tapi kita tetep lanjut jalan #gapentinglagi.

di jalan kami liat kanan kiri buat mastiin ada tempat sewa mobil apa nggak, soalnya pengennya kita nyewa mobil tapi malemnya pas mbahas kita masih buntu karena nggak tau tempatnya dimana. setelah perjalanan sekitar... lupa deh berapa lama dan nemu tempat sewa mobil (tapi nggak turun), perjalanan terus berlanjut sampai di pagoda dan bayar bus @3K! :D

masuk ke pagodanya gretongan, cuma ketemu satpam dan bilang mau lihat-lihat dan masuklah kami. sambil nunggu-nunggu ade dkk, kami foto-foto dulu..



masih sambil nunggu-nunggu, akhirnya kami main di tamannya, ada jungkat-jungkit, ayunan, tapi nggak aku foto soalnya emang nggak pengen motret, hehe. dan sedihnya mereka aku ajarin pake lensa yang manual tapi susah juga padahal hasilnya okeeeeebet, tapi emang susah ding, aku kalo nggak bejo juga nggak bisa :p 

dan akhirnya Ade dkk datang! aku happy juga dong soalnya bakal ada yang bisa motret! haha (ampun Uli, Ani, Halida :p)



setelah bosan puas di sana, berlanjutlah perjalanan kami menuju: tempat sewa mobil! dengan menggunakan angkot @2K dan berhenti di tempat sewa mobil yang saya lihat tadi. sampai disana, masuklah kami dan tanya-tanya, dan endingnya adalah kami nggak bisa sewa mobil :( negosiasi gagal karna harus dengan ninggal motor, padahal nggak ada yang bawa motor :B 

yasudah, kami nyerah dan akan melanjutkan perjalanan dengan bus lagi, huoooooo~

naik angkot lagi deh, dan ribut di dalem karena naik angkot 8 orang = menuh2in angkot, nggak lupa sambil tanya-tanya sama si bapak gimana cara menuju ke Masjid Agung Semarang.   soalnya Ani tanya sama tantenya ternyata ribet buat kesana harus ganti angkot dan bus beberapa kali, si bapak supir juga memberitahu hal yang sama akhirnya kami ditawari untuk menyewa angkot itu seharga 70K and we took it karna waktu udah nggak memungkinkan juga kalo harus gonta ganti bus angkot soalnya hari itu hari Jum'at dan udah hampir jam 12 waktu buat sholat Jum'at! :D

tapi tentu saja setelah nurunin sisa penumpang di tempat tujuan, hehe. 

setelah melewati kemacetan jalan yang ada dan panas terik Semarang yang gila sampe dijuluki Agung: Salatiga kulkas, Semarang kompor, sampai juga kami di masjid yang wow itu! gedeeeeeeeee bangeeeeeeeeeeeeet dan awesome! :D

to be continued...

This entry was posted on Saturday, April 23, 2011 and is filed under ,,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply