SEMARANG bagian 1

Friday, April 22, 2011

sudah lama tidak menulis dan kali ini saya akan menulis dengan semangat saya yang menggebu-gebu, hehe #lebay kumat #biarin

saya disini akan bercerita tentang liburan saya yang:

WOW!

kenapa? karena itu adalah kali pertama saya dibolehkan pergi menginap keluar kota dan dalam rangka liburan bersama teman-teman sepermainan. kalau yang dulu-dulu saya keluar kota dan menginap itu hanya dengan keluarga dan teman-teman juga sih tapi masih dalam lingkup sekolah. oleh karena itu saya excited sekali dengan liburan kali ini :D

begini ceritanya:
jadi hari itu adalah umm, saya lupa hari apaaaaa -_______-"
pokoknya saat belajar kelompok dalam rangka UTS, tiba-tiba muncul ide untuk berlibur ke Semarang, ke tempat Ani, mumpung libur dari hari rabu sampai hari minggu (13-17 April 2011). awalnya saya ragu dengan keputusan itu dan mengingat perijinan pergi untuk saya -apalagi ke luar kota- sangat susah, tapi demi backpacker dan liburan serta Uli -yang perijinannya juga susah- sudah dapet ijin, akhirnya saya berniat untuk merayu orang tua sekuat jiwa dan raga.

saat direncanakan, yang ingin pergi bareng banyak, ada saya, Ani, Uli, Halida, Ade, Agung, Abi, dan anak-anak kelas lain juga berniat diajakin dan rencananya akan berangkat hari Jum'at, 15 April 2011. 

tetapi kabar buruk datang, hari selasanya, Abi bilang dia berangkat hari rabu, semua kaget dan menggalau, bingung mau gimana soalnya awalnya direncanain bakal nyewa mobil. ditambah lagi Ade dan Agung juga bilang nggak jadi karena ada kegiatan :B

terus hari Rabu, 13 April 2011, ketemu sama temen-temen Abi (temen-temenku juga sih) pas kartini cup, di sana Ani dan Halida berusaha merayu mereka buat berangkat hari Kamis aja soalnya saya, Ani, Uli, Halida sudah memutuskan untuk tetap berangkat tapi hari Kamis, demi memperjuangkan dan tidak mensia-siakan perijinan yang sudah diraih. tetapi tetep aja mereka nggak mau :(

ya, okelah, akhirnya tetep oke-oke aja lanjut berangkat. akhirnya kita berempat menyusun agenda, mau ketemu dimana, naik bus apa, beli tiket kapan, dan akhirnya fix ketemu di Terminal Jombor jam 12, naik bus Nusantara, beli tiket sebelum berangkat, walaupun ada beberapa halangan, tapi senengnya karena ternyata Ade, Agung, Afthon, Brata mau ke Salatiga walaupun entah mau ke Semarang nggak.

tiket sudah dibeli seharga 45K/orang dan bus berangkat jam 13.00. pertamanya saya ngira bakal lewat Solo karena Jalan Jogja Magelang nggak bisa dilewati yang gedhe-gedhe karena jembatan rusak oleh lahar dingin. eh, ternyata muternya lewat Kulon Progo, yah alamat tambah lama.

perjalanan memakan waktu sekitar 4,5 jam padahal kami memperkirakan hanya akan memakan waktu sekitar 2-3 jam. alhasil kami kelaperan dong di bus plus kedinginan pula karena AC bus ditambah dengan hujan, lengkap sudah :B

yang bisa dilakukan hanya tidur, ngemil seadanya (yang bawa cemilan cuma saya dong, laper pangkat 3 :|), ngobrol, denger musik (nggak bisa ding, headset ketinggal :(), terus menggalau.

ini buktinya:


tapi untung, bus dengan baik hati sempat berhenti di pom bensin dan akhirnya beli cemilan lagi (well, mendinglah daripada nggak ada makan)

dan tiba-tiba sampai di Semarang!! :D

dengan kebingungan sebelum turun:
"turunnya dimana, Ni?"
"di sini bukan?"
"haaa, nggak tau, ini sukun bukan"
"turun depan toko ADHA pokoknya"
"terus ini udah sampe?"
"nggak keliatan"
"tanya-tanya!"

akhirnya turun juga, hehe. kami sampai pas maghrib, langsung beli sate ayam (@6K/orang) buat makan malam dan nemuin kakaknya Ani dulu yang terus bantuin cari taksi blue bird (@4K/orang) buat ke tembalang selatan (rumah Ani) :D 

sampai di rumah Ani:
makan-sholat-mandi-sholat-nonton tv-nyusun rencana esok hari-tidur (Uli, Halida)
makan-sholat-mandi-sholat-nonton tv-nyusun rencana esok hari-(nyoba) nggarap GKI-tidur (Ani, Qisty)

btw, disitu kami nyusun rencana buat jalan-jalan paginya dengan plan A (tanpa Ade Agung Afthon Brata) dan plan B (dengan Ade Agung Afthon Brata), keputusan akan dibahas di SEMARANG bagian 2!

to be continued...

You Might Also Like

0 comments

pageviews

followers

Subscribe