In the end of 2010

hari ini hari terakhir bulan Desember. am I happy? yes, of course! bulan Desember itu bulan perang bagiku. bulan dimana aku butuh perhatian yang banyak karena kesibukan menumpuk dan di dalamnya memang ada perang yaitu ada 2 ujian (responsi).

as a freshman in Pharmacy UGM, aku belum banyak melakukan perubahan sepertinya. aku masih seperti anak kecil dan agaknya tidak terlalu konsisten dengan apa yang ku kerjakan (ini khusus dalam belajar, kalau dalam photography mah aku tetep konsisten! haha). aku merencanakan banyak hal untuk mengimbangi antara bermain dan kuliah tapi tetap saja tidak berjalan dengan baik. 

tetapi aku juga belajar lumayan banyak hal tentang hidup dan cara berpikir (mungkin ada yang nggak setuju?). nggak sedikit masalah yang ada di tahun ini yang menuntut kesabaran dan pengertian yang lebih, serta tentu saja kebijaksanaan untuk memilih apa yang terbaik. dan semua itu ditentukan oleh diri kita sendiri, bukan oleh mereka yang ada di sekitar kita. 

hal-hal yang berkesan pada tahun ini adalah: 
  1. aku ketrima di Farmasi UGM. itu adalah hadiah terindah di tahun ini. mengingat perjuanganku dan tentu saja orang tuaku. ngabisin uang buat ikut TO, pulang maghrib terus karena les, sampai rumah belajar lagi, konsultasi kesana kesini. masih ingat juga gimana aku nunggu hasil UM UGM dengan wajah yang sangat tidak tenang dan pas udah ada pengumuman aku nangis dipelukan orang tuaku dan mendengar bahwa mereka bangga padaku. malam itu adalah malam paling indah sepanjang tahun 2010.
  2. aku dapet guru fotografi. dapet? mungkin lebih tepatnya dipertemukan, hehe. dialah Mas Puguh. nggak sengaja kenalan di FB, ternyata orangnya baik banget dan mau ngajari fotografi. haaaa, jadi makin suka sama fotografi. semoga taun depan (kapan ya tepatnya?) aku segera dapet DSLR, hehe.
  3. I am 19 in this year. tua? iya, berasa sekali. tapi seneng banget pas aku bilang aku 19 tahun dan temen-temenku banyak yang nggak percaya. hahaha. aku awet muda dong? amiiin :D
  4. aku jadian dengan Fikriansyah. ini menggegerkan seluruh umat di kampus, haha *lebay. H-1 aja udah geger, gimana nggak geger pas hari H-nya? :p dan ada banyak cerita di dalamnya yang sangat aku ingat tapi aku nggak perlu cerita kan?
  5. erupsi merapi. bencana yang nggak tau kapan redanya, tapi alhamdulillah sekarang udah reda. saat itu terjadi, apalagi hari Jum'at yang sangat kelam itu, hampir setiap saat aku pengen nangis, bahkan emang udah nangis. matahari bersinar tapi sinarnya nggak bisa nembus abu tebal yang ada di udara, lalu saudara-saudara kami yang ada di kawasan lereng merapi mendapat duka yang lebih dalam, dan kami hanya bisa berdoa untuk kesabaran semuanya.
  6. ijin di rumah melonggar. selama 18 tahun aku jarang banget boleh pulang malem, tapi tiba-tiba bapak mengijinkanku pulang paling nggak jam 8 sampai rumah dan mendadak semalem aku dibolehin nginep buat tahun baru. how nice he is! mungkin karna aku udah kuliah :D
  7. aku ke solo sama temen-temen SMA. yeaaaaaaaah, setelah mengalami perdebatan panjang, akhirnya aku dibolehin juga pergi keluar kota sama temen-temen. semacam backpacker gitu, soalnya kami naik kereta terus kemana-mananya naik becak atau jalan kaki :D
  8. apalagi? idk, masih banyak mungkin, tapi aku nggak inget.
banyak sedih dan banyak senengnya di tahun 2010. kedepannya? aku udah ada target untuk beberapa hal. semoga tercapai dan semoga ada kemudahan dalam perjalanan untuk mendapatkannya. amiiin :)

This entry was posted on Friday, December 31, 2010 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

4 Responses to “In the end of 2010”

  1. Selamat Tahun Baru....
    Semoga tahun ini membawa banyak kebahagiaan bwt semua pengharapan dan doa.. amiiiin..

    salam kenal ya...

    ReplyDelete
  2. amiiiin :)

    salam kenal juga. namamu siapa?

    ReplyDelete
  3. nama saya puguh :p

    wah namaku nampang lagi hehehehe

    ReplyDelete