PIMNAS #4

okay, hari ini adalah hari terakhir presentasi kelompok penunjang dan hari presentasi poster untuk tim PKM.. 

saya, mbak yon, dan mbak fera menghadiri presentasi hingga akhir dan berujung dengan foto bersama dengan kelompok-kelompok lain plus juri ;)


setelah itu, kami memutuskan untuk melihat presentasi poster yang diadakan di gedung teaching industry. tetapi sesampainya disana ternyata presentasi sudah selesai, alhasil kami hanya berkeliling melihat-lihat dan membeli beberapa souvenir khas pimnas yang dijual disana.

disanalah saya mengalami kegalauan yang mendalam #hasyah
karena ditawarkan kepada kedua hal yang menurut saya sama-sama menarik, yaitu keliling kota Makassar atau jalan-jalan ke Bantimurung. mbak yon dan mbak fera sudah memutuskan untuk ikut keliling kota Makassar dengan mbak ayu dan satu lagi (lupa namanya lagi-red) yang  juga teman mbak fera. sedangkan bagian jalan-jalan ke Bantimurung bareng mbak lina, mas seno, sama mas binsar dan tak tau siapa lagi. tapi berhubung waktu sudah mepet, saat itu pukul set 2 dan kami harus sudah berkumpul setelah maghrib, akhirnya saya memutuskan untuk ikut keliling kota Makassar karena kalau ke Bantimurung nggak akan puas kalau hanya sebentar..

akhirnya kami pun diantar ke Karebosi. 



apa itu Karebosi? Karebosi adalah mall yang letaknya di bawah lapangan yang merupakan titik nol kota makassar. isinya ya jual baju-baju, semacam saphir square kalau di Jogja hanya saja lebih ramai dan pakaiannya lebih modist :)) tidak hanya itu, karebosi juga dihubungkan oleh link bawah tanah menuju mmtc yang berada di seberang karebosi,wow deh. isinya juga hampir sama sih, hanya saja yang lantai atas menjual barang-barang elektronik.
 
setelah itu, kami diajak makan es pisang ijo di depan masjid Al Markaz..mantep euy!


walaupun kami jalan-jalan terus, tapi kami tetap ingat sholat dooong dan mampirlah kami di masjid Al-Markaz


ada elevatornya coba -..-"
(foto-foto yang lain menyusul ya, ada di laptop satunya, hehe)

setelah beribadah dan merasakan lapar yang tidak berujung, kami melanjutkan perjalanan ke tempat makan! dan pilihan jatuh ke mie TITI. apa yang spesial disana? disana dijual mie kering yang diguyur saus yang oke banget rasanya. porsi yang dihidangkan besar, jadi saya memilih makan berdua dengan mbak yon~


and after that, kami diantarkan kembali ke rusunawa A~

kami pun bersiap-siap untuk closing ceremony. bersiap-siap untuk menang! hehe


closing ceremony diadakan di tempat yang sama dengan opening ceremony, Baruga AP Pettarani.


lagi dan lagi, lagu Indonesia Raya dinyanyikan pada saat ini dan saya untuk kedua kalinya merinding :')

setelah itu ruangan dipenuhi riuh yel-yel dari seluruh universitas yang ikut, ruangan jadi benar-benar ramai. tapi kemudian kami diminta tenang karena acara akan dimulai.

pengumuman pertama dari kelompok lomba penunjang. satu demi satu kategori kategori diumumkan siapa juaranya dan tidak ada satupun dari kami yang menang, that's totally sad :(( 

dan kesedihan seakan-akan menyebar karena UGM yang tadinya ramai tiba-tiba hening dan semuanya terdiam dengan ketidaktenangan jiwa.

kami pun berharap walaupun kami tidak menang, UGM pasti menang, karena disini, merupakan penentuan, apakah UGM masih menempati posisi yang sama sebagai juara umum atau tidak.

pengumuman dimulai dari poster, UGM tidak begitu banyak membawa medali emas disini, ITS sepertinya lebih banyak. 

pengumuman berlanjut ke presentasi, satu persatu dari tim UGM pun disebut walaupun kadang-kadang tidak menempati posisi pertama. kami semua masih takut apabila ITS yang menang. tetapi semuanya berbalik ketika dari kelompok PKMP (iya kan ya? -red) mulai banyak menggondol medali emas. haaaaaaaaaa~

dan pengumuman yang ditunggu-tunggu tiba..

finally,


WE ARE THE CHAMPION, AGAIN!!


dan hari selanjutnya pasti bisa dinikmati (wisata-red)

This entry was posted on Tuesday, August 9, 2011 and is filed under ,,,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply