APPS

Monday, July 25, 2011

demi apa saya sebenarnya berniat memposting tentang APPS dari day 0 sampe day 5, tapi apa boleh buat sepertinya postingan saya akan sangat terlambat jika memenuhi timeline itu T.T

dan tidak hanya itu, foto-foto hasil jepretan saya juga belum berada di tangan saya sampai sekarang sejak tanggal 3-7 kemarin, huahaha *kacau banget kalau ini. tapi yasudah saya akan memposting tentang semua yang saya ingat.

apa nama program yang kami laksanakan? APPS 2011, Asia Pacific Pharmaceutical Symposium 2011. kapan? tanggal 3-8 Juli 2011. dimana? di Hotel Saphir, Yogyakarta. siapa saja pesertanya? mahasiswa mahasiswi farmasi se-Asia Pasifik. acaranya ngapain aja? intinya sih simposium, tapi ada juga regional meeting (isinya laporan-laporan program dari masing-masing regional dan pemilihan chief person dan koor koor baru), campaign tentang dagusibu (dapatkan gunakan simpan buang) obat yang benar, cultural night, international night, gala night, . apa tugas saya disini? selain jadi sponsorship saya juga menjadi GL (group leader).

nah, sudah baca postingan pre APPS kan? dari situ kalian semoga kalian sudah memiliki bayangan apa tugas GL, hehe. jadi kami para GL bertugas untuk memimpin group-group dari peserta simposium tersebut. selain berusaha membuat mereka teratur dengan susunan acara yang ada, kami juga harus me-morning call mereka setiap pagi. morning call is the hardest part, kenapa? karena kami sendiri pun ragu bisa bangun pagi, LOL. setiap pagi paling tidak harus sudah berkumpul di hotel jam 6 pagi setelah itu sudah deh berkelilinglah kami untuk membangunkan mereka semua.

dan btw, saya, mbak anggit, dan mas adi menjadi GL dari group 1, yang beranggotakan:
  1. Nurmadella KW (Indonesia)
  2. Milakanti Muni (Indonesia)
  3. Lee Kangsan (Korea)
  4. Siti Zakiyyah binti Bakhtiar (Malaysia)
  5. Muhammad Badri bin Abdul Kudos (Malaysia)
  6. Chu Wei-hua (Taiwan)
  7. Hong, Ming-Sheng (Taiwan)
  8. Ho Rhu Yann (Malaysia)
  9. Ismil Imama (Indonesia)
  10. Lim Zee May (Singapura)
  11. Syazyanti Izyanti Mohd Ariffin (Malaysia)
  12. Mei Sian Goh (Malaysia)
  13. Laelatul Husniah (Indonesia)
dari ketigabelas peserta itu, yang paling susah untuk dibangunkan adalah orang-orang Taiwan, perlu kesabaran ekstra untuk membangunkan mereka -_______-"


tetapi sejak day 0 sampai day 6 yang paling berkesan adalah orang-orang Taiwan karena Hong, Ming-Sheng (Harry) mbikin ribet (terutama saya yang kena) apalagi pas sudah memasuki pembuatan materi campaign. bisa-bisanya dia lupa dengan GLnya sendiri T.T dan kabur ke kelompok 4 (kelompoknya tissa, mbak ucha, mbak ima).

dan kagetnya lagi, tiba-tiba group kami menang menjadi best group! hahaha, demi apa! hal itu terjadi karena materi campaign kami paling oke dan paling kreatif *bangga :D

and after all, all of that stuff was so amazing dari awal hingga akhir semuanya berkesan. 

dari makan pertama kali dengan para Taiwanese di lombok ijo, nyariin mereka 54 postcard dan kecapekan saya:
hahaha, capek bang~
kecapekan teman-teman lain:



roommate sejati saya, mbak yonika yang selalu kangen dengan alarm saya :p




international night, pertunjukkan budaya-budaya dari negara lain:




kegilaan saat RM:



jogja city tour:

Taiwanese going crazy
the GL :D


and the other committees :D

dan sebenarnya masih banyaaaaaaaaaaaaak lagi!
tapi yasudahlah, walaupun seluruh rangkaian acara sudah selesai, tetapi semua itu masih menyatu dalam sanubari saya (weseh bahasanya-red) dan menyebabkan syndrom post APPS.

You Might Also Like

0 comments

pageviews

followers

Subscribe