PIMNAS #0

kloter 1 sampai di Jakarta sekitar jam 09.00 WIB dan berangkat menuju Ujung Pandang sekitar jam 10.45 WIB dan sampai di sana sekitar jam 13.45 WITA..

here we are, already in Makassar! :D


satu yang terpikir di otak dan perut kami #eh, kami kelaparan~


tapi bandara Sultan Hasanuddin sepertinya mengalihkan perhatian otak dan perut kami, baguuus, hehe




ini bandara malah lebih bagus daripada Soekarno-Hatta (imo lhooo), soalnya baru juga sih, hehe

setelah pra registrasi dan ambil bagasi, kami cabut keluar dan ternyata Makassar panas sekali. saya yang notabene disana nggak bareng teman sekelompok akhirnya mengandalkan kamera saya untuk mencari teman (everybody love photo session!), padahal ada kakak angkatan lain juga disitu :p

kami dijemput oleh 3 bus UNHAS dan busnya jadi penuh koper dan penuh orang gitu #yaiyalah:


awalnya kami (atau saya saja?) berpikir akan langsung dibawa ke penginapan dulu setelah itu baru cari makan, ternyata kami dibawa ke PARAIKATTE! tempat makan coto Makassar yang terkenal enak karena saya lapar (?), tapi rasanya memang enak kok, hehe




tapi disana nggak ada es teh lho, jadi minumnya teh botol aja. dan usut punya usut ternyata yang diajak makan cuma yang kloter 1 aja, yang kloter 2 nggak. kasian kasian kasian..

setelah selesai, barulah kami cabut ke UNHAS dan penginapan kami (cewek) adalah rusunawa dan yang cowok, ramsis. dan demi apa, namaku, nama 2 orang sekelompokku (mbak yon dan mbak fera), nama pendamping mahasiswa (mbak pipit), dan nama 1 orang lagi anak farmasi (mbak tika) belum ada di daftar kamar, alhasil kami belum bisa istirahat.  -_________-"

tapi mending sih, soalnya kalau kasusnya mbak tika, dari temen-temen pkmnya yang lain, cuma mbak tika yang belum dapet kamar, ckckck.

kami menunggu bermenit-menit sambil makan cemilan dan akhirnya dikirimlah kami ke Rusunawa D, sedangkan teman-teman UGM yang lain ada di Rusunawa A, itu jauh mamen~ kami berenam bawa-bawa koper dan keliatan rempong banget (tapi hanya saya deh sepertinya -,-"), dan kami mendapat kamar! :D
kamar saya, mbak fera, mbak yonika
totally complete: inner bathroom, springbed, wastafel, lemari, meja, dan yang paling penting: KACA!
tapi pas udah mulai bongkar muat barang, mandi, minta keset, kamar udah disemprot baygon, tiba-tiba dapet sms buat pindah ke rusunawa A. demi apaaaaa! dan kunfayakun, jadilah kami jalan lagi ke rusunawa A and you know what? kami mendapat kamar 402, 403, dan 404, sekamar 2 orang sih, tapi itu lantai 4! -_____________-"

tapi beruntunglah kami karna koper diangkatin sama bapak-bapak baik hati :)

setelah bongkar muat lagi, kami pun capcus sama mbak fera dan teman makassarnya, mas ical dan mbak soji buat keliling makassar :D

mas ical yang sangat bangga menjadi warga makassar menceritakan dan menunjukkan semua yang dia tahu tentang kota besar itu. mulai dari Sultan Hasanuddin sendiri sampai tempat-tempat yang tidak biasa seperti titik nol kota makassar yang ada di Kareboshi. btw, Kareboshi sendiri adalah mall yang ada di bawah lapangan, huooo~.

dan saya cerita sama mas ical kalau siang tadi kami ditraktir ke paraikatte dan memang benar katanya disana emang terkenal enak. arti dari paraikatte sendiri adalah kita bersaudara, umm iya nggak sih? tapi intinya begitulah, hehe. tapi suasananya kerasa kok, ramah gitu :)

umm, oke lanjut.. malam itu, we go to pantai losari first!


lalu-lalu ke pisang epe!
pisang epe adalah pisang yang belum masak, yang dibakar di atas bara, terus digepengin, dan dikasih macem-macem rasa. kata Mas Ical, rasa aslinya itu adalah pisang epe durian, tapi berhubung saya tidak suka durian yang bukan buahnya langsung, saya memilih pisang epe coklat susu, tapi manis banget gitu. but overall, pisang epe enak! :D






tapi kami nggak tau harganya berapa karna ternyata dibayarin sama mas ical, baik sekali :D
tapi jadi nggak enak sendiri -,-"
setelah itu, kami diantar keliling-keliling lagi, diceritain tentang sarkemnya makassar sama dilewatin kareboshi, tapi berhubung sudah malam dan di dalam mobil yang berjalan, jepretan saya jadi nggak asoy T.T
habis itu, diantarlah kami kembali ke Rusunawa, berbekal kebanggaan udah jalan-jalan duluan kami masuk buat langsung ke kamar dan ketemu mas Standie yang lagi ngenet habis latihan presentasi. kami ceritain semua-semuanya dan alhasil diapun mupeng terus nulis di fb #nggakpenting


so, day 0 is over here~
day 1, we're coming! :D

This entry was posted on Wednesday, July 27, 2011 and is filed under ,,,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply