2 carnavals in a week :D

minggu kemarin aku mendapati dua karnaval di Jogja, yang satu secara kebetulan bisa lihat dan yang satu lagi memang sudah terencana walaupun tidak secara matang.

ini dia:

1. Merti Code
acara ini diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 10 Oktober 2010 yang lalu. pas itu aku lagi makan di mie ayam jetis bareng sama Rian. terus tiba-tiba ada arak-arakan rame menarik perhatian kami. 

dari hasil interview singkat dengan bapak-bapak yang merupakan salah satu peserta, kami pun tahu kalo itu adalah acara Perti Code. tapi ternyata salah, yang bener namanya Merti Code, haha. dan malamnya pun kami eyel-eyelan tentang arti dari kata Merti. dimana dia menjagokan kalau artinya adalah mengerti sedangkan aku menjagokan kalau artinya adalah berbakti. haha. *nah lo?! aku malah cerita tentang aku dan dia.

back to topic! usut punya usut setelah aku tanya pada bapakku. ternyata arti dari kata merti adalah merawat. kalau ditelusuri lebih jauh (menurut pandanganku) ya karena orang-orang itu semacam mengingatkan masyarakat untuk merawat Kali Code *sotoyku kumat.

dan inilah beberapa fotonya :D


yang ditaksir sama rian :p













2. Jogja Java Carnival
acara tahunan kota Yogyakarta dalam memperingati ulang tahunnya (7 Oktober), tetapi kali ini diselenggarakan pada tanggal 16 Oktober 2010, berarti Jogja sudah berumur 254 tahun lebih 9 hari, haha. *bener nggak ya?

awalnya sih aku ragu bakal dibolehin atau nggak nonton ini acara. secara mulainya dari jam 19.00 WIB dan entah selesai kapan. minta pergi sama temen nggak diizinin, alhasil dengan segala bujuk rayu, aku berhasil menarik bapakku untuk pergi ke sana :D *ceritanya nggak mau kalah sama Rian yang ke JJC padahal dia orang Bengkalis :p

di sana rameeeeeeeeeee banget. aku dan bapak sampai di kawasan Malioboro sekitar pukul 19.00 dengan perjuangan yang gila karena hampir seluruh akses jalan ditutup karena Malioboro sudah penuh orang! tapi dengan sedikit melanggar rambu-rambu, kami bisa sampai di Jalan Dagen Malioboro dan parkir di sana.

acara sudah mulai saat bapak mengajakku makan malam dulu dan this is it, some photos from me :) 

awal acara (pas aku datang)



cosplay













selesai acara

acaranya oke, tapi sayang sekali kurang bisa dinikmati karena umpek-umpekkan, bisa sampai depan sendiri aja karna nyempil-nyempil. sepertinya harus ada garis batas antara jalan dengan penonton untuk acara ke depannya :)

This entry was posted on Monday, October 18, 2010 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

4 Responses to “2 carnavals in a week :D”

  1. fotonya buseet banyak bangeeet!!! :D

    enaknya bisa dari depan motretin para carnavalers ituu T_____________T

    ReplyDelete
  2. hehehehe tapi mekso publishednya mas, milihnya ngawur :p

    huehehe, itu selalu kena teriakan petugas :o

    ReplyDelete
  3. tapi kan di depaaaan :)


    mana fotonya banyak gituuuuu..

    ReplyDelete
  4. itu karna keberuntungan dan atas kebaikan bapak :D

    ReplyDelete