Dewasa itu pilihan kok ;)


Dewasa. Nggak kerasa bakal secepat ini menjalani fase itu. Dulu, pas kecil, semuanya kayaknya simpel, njalaninnya cuma dengan ketawa-ketiwi walaupun kadang nangis. Tapi nangisnya beda banget sama sekarang. Maen sama temen, belajar di sekolah, di rumah juga cuma maen sama orang tua kalo nggak sodara. Aaaahhhh... pokoknya semuanya serba sederhana lah. Everything is really-really fun when we were young ;) 

Tapi emang hidup tu selalu berjalan, kita tumbuh berkembang, dari yang nggak tau apa-apa jadi tau apa-apa, walaupun nggak semuanya sih. Tapi paling tidak otak kita juga berkembang sesuai dengan kita sendiri. Terserah sama individunya sih, kita mau jadi tambah pinter apa tambah bodoh, haha, yang pasti orang bodoh pun berkembang walaupun cuma dikit-dikit, betul tidak? :p
 
Semua itu, bagiku, baru kerasa sekarang. Kenapa ya? Padahal aku udah mulai baligh pas SMP. Tapi this is really different. At this moment, aku inget aku udah 18 taun, hampir 19 taun malah dan di rumah aku udah dituntut banyak hal. Lumayan sih nggak banyak-banyak amat. Kayak belajar masak, buat bekal masa depan itu, hehe, dan itu emang ku jalani sekarang walaupun kadang-kadang males sih. Habis percobaan masak pertama rasanya rada hambar, walaupun nggak buruk-buruk amat, haha. Trus selain itu juga dituntut punya kesadaraan tentang ‘memiliki rumah’. Mberesin rumah misalnya, kalo liat ada yang kotor jangan diem aja, kalo udah sore tapi jendela belom pada ditutup ya ditutup, semacam itulah, kadang sesuatu yang bukan disebabkan oleh kita, yang disalahi juga kita, karna itu termasuk dalam kriteria ‘sadar memiliki rumah’ zzz
 
Tapi nggak cuma itu yang aku pikirin dari sekarang, kalo dihitung-hitung dari sekarang, berarti kira-kira aku punya waktu sekitar, umm... 2 bulanan NGANGGUR, like an unemployed people, tapi bingung gimana ngisinya, sempat terbersit buat part time jadi waitress tapi kayaknya bapak nggak setuju, emang aku tu masih dianggap kecil ma beliau huh.. pengena jaga warnet atau semacamnya juga nggak boleh, ya sudaaaaaaaaahh..
 
Buut finally, JENGJENG! Tawaran datang dari ibu saya :p disuruh ngajar privat anak kelas 3 SD. Yah lumayan deh, hhe, walaupun bingung gimana ngajarnya, tapi lakuin aja, hhe. Masih ada 8 pertemuan lagi dari 10 pertemuan yang ada. Wkwkwkwk, lumayan lah..
 
Eh, by the way, ngomong-ngomong, aku terbersit ide nih buat ngisi liburan, haha, semoga beruntung lah :D
 
Buat kalian yang juga kayak aku, jadi semacam PENGANGGURAN SEMENTARA, ayo isi harimu dengan sesuatu yang bisa menghasilkan keringat uang maksudku, hhi. Have a nice Holiday, people! :D

This entry was posted on Thursday, May 27, 2010 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

4 Responses to “Dewasa itu pilihan kok ;)”

  1. eh, kowe wes ketompo nengendi tho?

    ReplyDelete
  2. mending jadi anak kecil terus ja

    ReplyDelete
  3. mas ekky : farmasi maaaas..

    pewarna hijau : haha nggaklaah masa nggak berkembang :p

    rhama bukan? : kamu lebih geje :p

    ReplyDelete