sebuah hubungan

apa sih yang kamu paling nggak suka dari sebuah hubungan? kalo aku paling nggak suka pada hasil akhirnya, yang nggak nyenengin tentunya.

hubungan itu dibentuk dari rasa percaya, rasa peduli, rasa saling mengerti, dan rasa-rasa lainnya. friendship, special friend, dan hubungan-hubungan lain. semua itu pada dasarnya terbentuk dari rasa-rasa itu. 

tapi kenapa bisa berakhir dan menimbulkan sesuatu yang lebih rumit? nggak cuma hubungan teman spesial seperti pacaran, sesuatu yang sebenarnya dianggap tidak akan terjadi seperti berakhirnya sebuah hubungan pertemanan pun tidak bisa dipungkiri pasti bisa terjadi.


bingung memang, kenapa bisa kayak gitu. udah kenal lama, kenal baik pasti, seneng bareng, bahkan sedih juga bareng. tapi tiba-tiba, dash! rampung semuanya. sayang banget kan, padahal kalo bisa awet njalanin hal itu kan asik, bisa jadi sahabat, lebih saling mengerti.


kayak lagunya cross bottom - 9 tahun

"sembilan tahun lamanya,
tak ku duga jadi sia-sia
ku berjuang demi cinta
kini sudah tak ada artinya
engkau tlah berpaling jauh dariku"

kebanyakan sih hal kayak gitu kejadian sama yang punya temen spesial. something that someone would do anything to keep the relationship. tapi pas berakhir, nggak cuma status aja yang berakhir, tapi hubungan yang sebenarnya sebuah silaturahmi juga berakhir gitu aja. sangat disayangkan.

aku ngalamin itu dan berusaha lebih bisa nerima, lebih berusaha dewasa lah untuk menanggapinya. sesuatu itu pasti ada hikmahnya kan? 

kemarin dapet nasehat juga dari beliau (pria) yang usianya jauh lebih tua. cowok itu logika jalan, tapi ego juga jalan dan lebih mendominasi. itu pendapat beliau. 

tapi bukan itu inti dari semua. sebuah komitmen buat terus komunikasi itulah yang penting, bukan hanya dari salah satu pihak, harus dari dua-duanya. kalo cuma sepihak sih sama aja (curcol nih :p). 

emang butuh waktu buat nerima semuanya, emang butuh waktu buat jadi lebih dewasa, dan memang butuh waktu buat mengerti, semuanya kan butuh proses, nggak bisa instan.. tapi usaha dan kemauan adalah dasar dari semua itu :)

*something that was start with a good thing, should be end with the good thing, too :)

This entry was posted on Saturday, May 15, 2010 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

4 Responses to “sebuah hubungan”

  1. mas adit ya? hhe.. bisa dibilang gitu, tapi bukan putus namanya, tapi apa gtw, haha
    kok bisa nemuin blogku mas? :p

    ReplyDelete