kenapa photography?

Sebelum tertarik sama dunia photography, aku lebih tertarik sama yang namanya jurnalistik, wawancara, mbikin artikel, mbikin cerpen, mbikin puisi, pokoknya yang berhubungan dengan tulis-menulis, tapi lama-kelamaan ada sesuatu yang bener-bener narik perhatianku, photography.

Awalnya aku cuma suka foto diri sendiri atau bareng-bareng temen, ya kayak orang-orang pada umumnya, menyandang kata narsis pada masing-masing individu, tapi lama kelamaan karna aku suka liat hasil jepretannya masku, hidup rasanya, dan ada sesuatu yang make that photo look interesting.

Dan dari situ, menurutku photography itu adalah satu simbol kejujuran dari simbol-simbol kejujuran yang lain. Setiap orang berhak mengartikan itu apa, seperti sebuah puisi. Kita tidak perlu menjelaskan arti dari apa yang kita tuliskan itu, berbait-bait dan kadang menggunakan kata-kata yang sulit dimengerti, tapi disitulah kreativitas dan imajinasi seseorang dipakai untuk menginterpretasikan karya yang ada. Begitu juga dengan photography, aku berhak mengartikan ini apa, kamu berhak mengartikan itu apa, dan dia serta mereka-mereka yang lain pun boleh mengartikan itu sesuai dengan apa yang dirasakan.

Dari photography, aku belajar untuk lebih mensyukuri apa yang telah diciptakan oleh Allah SWT untuk kita dan sebisa mungkin ikut menjaganya. Coba bayangin aja kalau di dunia ini udah nggak ada tempat indah, photography nggak akan terlihat semenarik itu karna hanya akan berisi hal-hal yang menyedihkan dan berbau suram. So, that's the bright side, hehe. Kalau the dark side-nya yaitu aku jadi bingung caranya nulis, haha, saking tertariknya sama yang lebih instan :p

Semuanya berawal dari hal-hal itu, dengan kamera pocket digital
Canon Power Shot A530 dan kadang dengan handphone nokia 5130 kesayanganku, aku mulai ngabadiin apa yang tampak menarik, walaupun masih amatir (ngaku, hehe) kalau ada kesempatan buat jeprat-jepret pasti aku nglakuin itu :)

This entry was posted on Tuesday, May 11, 2010 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

One Response to “kenapa photography?”

  1. weeh ini blognya rapi sekali =)

    blog ku amburadul nggak karuan, mohon ajarannya menata blog ya, heheheh

    keep njebreting!^^
    koleksi fotoku dan teman2 kuliah sudah dimulai dari semester II - kuliah selesai lho. Di semua kegiatan (praktikum, kuliah, jalan-jalan, ujian, kegiatan kepanitiaan, nggak mutu dan lain sebagainya) =)

    ReplyDelete