my cats :D

habis nonton onyit di trans 7, entah apa judulnya aku lupa, dunia hewan atau dunia binatang? nggak penting lah, haha. di situ diomongin tentang harimau, tapi aku nggak inget namanya, pokoknya pake huruf B, ada yang tau? (malah tebak-tebakan :p)

berhubung aku suka banget sama yang namanya kucing, ya alhasil aku juga suka sama yang namanya harimau :D lucu banget sih, yang kecil lho tapi, haha, kalo yang gede sih keliatan gagah dan macho gitu lah.

kalo ngomongin soal macan, aku jadi inget sama kucingku dulu, namanya bandit, gender-nya betina, dia kucing pertama di keluargaku. berhubung fotonya di komputer dan komputer saya sedang sekarat, saya mohon maaf sementara saya tidak bisa meng-upload. entah dia datang darimana kami sekeluarga pun tidak tahu, tiba-tiba aja dia nongol di dapur rumah kami, dan mau tidak mau karena aku ma adekku suka banget sama kucing, kita kasih susu deh, dan dia pun tinggal bersama kami :D

aku nggak apal berapa tahun dia tinggal bareng kami, dia kucing paling pinter (menurut kami), tiap di taruh luar (bukan luar rumah lho, kayak digarasi gitu) selalu meong-meong minta masuk, kalo nggak dia selalu nyari cara buat masuk (ex: lewat lubang di kamarku) trus kalo udah masuk dan ngrasa nggak betah di kamarku, dia bakal meong-meong keras banget minta keluar zzz, padahal biasanya kalo masuk malem-malem pas aku udah tidur nyenyak... dan kalo misalnya mau masuk, dia bakal berdiri ngraih gagang pintu, wahahaha dan lucunya kalo lagi ada tikus, dikejar-kejar sampe dapet, tapi bukannya dimakan malah cuma buat mainan sampe mati, kasian amat nasib tikusnya, hha.

pada tanggal 1 desember 200* (aku lupa kapan tahunnya) lahirlah 3 anak kucing dari perkawinan tidak sah si bandit dan kucing jantan (yaiyalah) tetangga (kata adekku), kami beri nama mereka, swero (lahir sungsang --> kepala dulu), sleepy, dan stichie dengan saksinya adalah adekku yang nyampe nangis gara-gara kasian sama bandit yang nahan pengen nglahirin sambil nyari tempat yang pas.


*urut dari atas, ada swero (si playgirl bersama anak-anaknya yang baru saja lahir), bawahnya si sleepy (yang kebanyakan tidur dan sepertinya adalah perawan tua), lalu lanjut bawahnya ada si stichie (si nggleleng) :p

kebersamaan ibu dan anak itu tidak berlangsung lama, suatu hari adekku telpon (pas aku nggak di jogja)

F (adekku) : Hallo, mbak...
Q (aku) : Hallo juga, ada apae?
F : si bandit mbak
Q : lha dia kenapa?
F : matiiiiiiii... (suaranya terdengar sangat kecewa dan sedih)
Q : lhoh?! kok bisa?! kayaknya kemarin dia baik-baik aja kan?
F : tuh dia mati bareng sama pacarnya (wow, so tragic! kayak romeo and juliet, haha)
Q : lha? kenapa to? berantem? (tau kan kalo kucing berantem kayak apa? cakar2an!)
F : makan tikus yang sama, tikusnya udah diracun deh kayaknya, terus mati, huhu
tragis banget, kayak romeo and juliet, kayaknya mereka dinner pake tikus yang salah deh, cowoknya bego tuh zzz

sekarang aku udah nggak punya kucing, tu anaknya swero nggak tau pada kemana, kalo kata adekku (lagi-lagi dia), kucingnya dibuang omku, huhu, tapi habis itu si swero kawin lagi, wkwkwkwk, dasar nggak punya jera :p, tapi sekarang nggak tau si swero kemana, nggak balik-balik.

kalo si sleepy, si pemakan lambat, sekarang aku nggak tau dia masih ada apa nggak, dia dijadiin kucing angkat di rumahnya eyangku, sepertinya dia jadi makmur di sana, enjoy your time, sleepy! :D

tentang si stichie, kucing rakus satu ini yang suka ngrebut makanan sodaranya (baca: sleepy) adalah kucing paling heboh, kenapa? dia pernah nungguin kertas yang keluar dari printer, jadinya harus ngeprint berulang-ulang, dia kucing sok berkuasa dan caper, kalo ada kucing lain yang jadi pusat perhatianku ma adekku dia mesti marah rrrr, dan ini adalah kucingku yang bisa bertahan di rumahku sampai Allah nggak ngasih nafas lagi ke dia (just like her mother). aku nggak tau kenapa dia mati, mungkin karna tua, soalnya tiba-tiba dia nggak doyan makan, aneh banget, dikasih yang enak-enak juga cuma dikit makannya, dikasih susu juga cuma diminum bentar dan yang ngabisin mesti semut, bzzttt, sampe bapakku ibukku aja bingung dia kenapa, ealaaah, dan sekarang dia udah nggak ada, mati karena tua...

my big plan forward, aku pengen punya ANAK MACAN!!! hahaha stupid idea! habisnya lucu banget sih, mukanya sama ngglelengnya kayak si stichie (biasanya) :p
 *tuh kan lucu banget!!! hahaha

dan kalo misalnya nih boleh melihara, aku mau satu :p terus kalo udah segede gambreng tak kasihin ke bonbin atau taman safari :D tapi kalo bisa dijadiin jadi penjaga rumah, nggak papa deh :D

This entry was posted on Wednesday, May 12, 2010 and is filed under ,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

One Response to “my cats :D”