kacang menimbulkan jerawat?

selama ini kita tahunya salah satu penyebab jerawat adalah kebanyakan makan kacang.

eiiits! stop, itu masih mitos lho, masih ada perdebatan tentang hal itu di antara para peneliti. 

agar kita terhindar dari jerawat, disarankan agar mengurangi konsumsi gula dan makanan yang mengandung karbohidrat yang tinggi, seperti nasi, roti, dkk. 

kenapa? karena mengkonsumsi terlalu banyak gula dapat meningkatkan kadar insulin dalam darah, dimana hal tersebut memicu produksi hormone androgen yang membuat kulit jadi berminyak. Demikian statement dari Howard Murad, seorang professor dari UCLA School of Medicine. Pernyataan tersebut menjelaskan mengapa para penduduk pulau tersebut bebas dari jerawat. (http://www.idhoe.co.tv/ternyata-kacang-tidak-menyebabkan-jerawat.html)
 
tapi buat kita yang udah dari orok, eh dari kecil kebiasaan makan nasi kan pasti susah kalau nggak makan nasi, istilahnya nggak mantap atau malah belum kenyang kalau belum makan nasi. yaudah tinggal kurangin nasinya terus ditambahin sayur sama lauknya, hehe. yang penting makan nasi kan?

selain nasi, kita juga harus mengurangi makan gula dan coklat, susu, yodium, kafein dan alkohol, makanan yang membuat alergi, dan buah-buahan yang rasanya asam (wortel, mentimun, jeruk, daun selada). http://kosmo.vivanews.com/news/read/132040-ini_dia_makanan_pemicu_jerawat

yummy :9
so, nggak mau kan wajah kalian berjerawat? harusnya nanya ke diri sendiri juga nih, haha. jadi ayooo kita kurangi semua itu! :D

This entry was posted on Sunday, August 8, 2010 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

2 Responses to “kacang menimbulkan jerawat?”

  1. kalo makan es krim gmna qis?hehe....
    km sendiri suka coklat g seperti yg km tulis di atas?hehehe...

    ReplyDelete
  2. iya, itu juga sama, soalnya manis, haha.
    sukaaa, mau ngasih po? aku sih jarang makan, beli cuma buat semacam reward aja, hehe

    ReplyDelete