wanita dan high heels

siapa sih wanita yang nggak mau tampil anggun? salah satu cara agar wanita terlihat seperti itu adalah dengan memakai pakaian yang feminim serta menggunakan high heels

seolah-olah wanita dan high heels itu tidak dapat dipisahkan. pergi ke mall pakai high heels, pergi kerja pakai high heels, kecuali kalau ke pantai, pasti nggak pakai high heels, udah gila kalau si wanita pergi ke pantai pakai high heels, haha

tapi sekarang nggak cuma wanita dewasa aja yang pakai high heels. anak kecil juga. mungkin ikut-ikutan anak selebriti luar negeri yang udah fashionable banget. padahal bahaya lho buat tumbuh kembang mereka.


ini nih beberapa alasannya (copas dari www.medicalera.com) :
  1. Ketika menggunakan high heels, pinggul miring ke depan, dan menambah kelengkungan pada tulang belakang. Tulang belakang akan tertumpah ke belakang untuk mengoreksi keseimbangan, dan hal ini dapat menyebabkan pemampatan pada punggung bagian bawah.
  2. Pemakaian sepatu berhak tinggi yang terus-menerus juga dapat meningkatkan risiko radang pada ibu jari, kerusakan tulang telapak kaki, dan meningkatkan kaki merosot ke bagian depan sepatu karena beban tubuh tertumpu pada jari-jari kaki.
  3. Postur yang dihasilkan saat berjalan dengan high heels, menambah paksaan pada bagian belakang lutut, daerah umum dari osteorthritis di antara wanita.
  4. High heels mendorong pusat massa pada tubuh ke depan, membuat pinggul dan tulang belakang tidak sejajar lagi. Dari samping tubuh akan terlihat melengkung.
  5. Otot betis berkontraksi dan menyusuaikan sudut dari high heels, menyebabkan otot menjadi lebih pendek dan tegang.
  6. Tinggi hak sepatu dan bagian depan sepatu yang sempit dapat menimbulkan penebalan jaringan saraf antara jari ketiga dan keempat yang dapat menimbulkan rasa sakit dan mati rasa pada jari.
  7. Kaki akan mudah cedera, terutama bagian ankle.
  8. Otot kaki bagian bawah tidak akan bekerja maksimal.
  9. Peredaran darah tidak lancar dan terhambat di beberapa tempat.
  10. Otot lebih mudah cedera dan berkumpul pada suatu tempat karena aliran darah yang tidak lancar.
  11. Mengenakan high heels membuat badan cenderung condong kedepan, ini menyebabkan perlahan, tapi pasti tulang punggung anda tidak akan tegak dan lurus, namun condong ke depan. 
  12. Tekanan pada jari-jari kaki lebih besar, sehingga pada umumnya jari kaki akan berbengkok, bentuknya tidak lagi alami seperti biasanya. 
  13. Beberapa peneliti menyebutkan bahwa high heels mampu memengaruhi ketidak lancaran sistem urogenital. mereka yang mengenakan high heels, sistem pembuangannya tidak lancar, sulit membuang air besar maupun kecil. 
  14. Mempengaruhi bentuk tulang dan tubuh. 
  15. Mempengaruhi kesuburan dan hasrat seksual.
nah tuh kan banyak banget bahayanya, makanya jangan sering-sering menggunakan high heels, kasihanilah badan anda :) 

saranku sih :
  1. kalau mau pakai high heels jangan di semua tempat, pakai di tempat-tempat yang memang perlu saja, misal: ke pesta atau ke kantor (ini kalau memang diharuskan)
  2. lihat dulu seberapa berat aktivitas yang akan kamu lakukan. kalo mau jalan-jalan sih mending pakai sepatu sport aja, kalau pakai high heels nanti malah lecet. iya kan? 
  3. pakai sepatu yang leter, sekarang kan banyak tuh sepatu-sepatu datar tapi fashionable juga kalau dipakai, lumayan kan ngurangi resiko2 di atas.
  4. do what i do! haha. wherever you are, use sport shoes :p kalau mau sih, hehe. ini juga karena aku trauma kecelakaan, jadi kemana-mana yaaaa, sepatu ketsku yang aku pakai :) tapi jangan sampai salah kostum, aku pernah pakai rok dengan sepatuku itu soalnya, wkwk. habis itu diketawain temen-temenku deh.
so, kalian-kalian para wanita nggak mau kan pasti cedera-cedera semacam itu, maka, sayangi kaki anda dengan cara jangan pakai high heels sering-sering!!

This entry was posted on Friday, August 6, 2010 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

7 Responses to “wanita dan high heels”

  1. kamu sendiri suka pake gag qist..? ea..

    ReplyDelete
  2. nggak, haha, udah cukup pas wisuda itu :p besok aja deh pas wisuda farmasi :D kamu mau pake ram?

    ReplyDelete
  3. ohh gt y...
    jgn sering2 pake tuh qis kalo gt hehe...
    eh selain itu, pemakaian sandal jepit jg mengakibatkan beberapa gangguan kesehatan serius berjangka panjang loh...

    ReplyDelete
  4. ohh gt y...
    jgn sering2 pake tuh qis kalo gt hehe...
    eh selain itu, pemakaian sandal jepit jg mengakibatkan beberapa gangguan kesehatan serius berjangka panjang loh...

    ReplyDelete
  5. iyaaa, kalo aku sih pakenya sepatu sport, haha. jadi semoga tidak ada efek buruknya :D
    hah? iya ya? apa gangguannya?

    ReplyDelete
  6. itu lho Qisty..

    nyekeran seperti Rob Bredl si Crocodile Hunter aja, sehat banget malah (asal nggak kena paku sama kaca aja) :D

    ReplyDelete
  7. @puguhindra:
    wkwkwk iyaa, berarti harus pasang mata juga, kalo bisa di kaki mas, haha.

    ReplyDelete