demam traveler's tale #1

membaca traveler's tale membuatku penasaran. seperti apa daerah-daerah yang dikunjungi para tokoh. aku kagum kepada para tokoh tersebut, yang berani menanggung resiko miskin untuk pergi ke Barcelona dengan tujuan menghadiri pernikahan sahabat mereka, padahal di sela-selanya ada maksud lain yang mereka kejar, haha. 

tapi kekaguman terbesarku tentu saja bukan pada tokoh-tokoh tersebut, tapi pada para pengarangnya. hebat benar mereka, menceritakan negara lain dengan sangat mudah dan ringan, sehingga membacanya pun tak akan bosan :D

karena aku suka travelling (tapi baru daerah2 yang deket aja, karna blom boleh nglayap lebih jauh juga), aku iseng deh browsing daerah2 tokoh-tokoh tersebut berada di awal cerita, hehe. soalnya aku ngiler juga mbacanya, i wanna be there!

Farah: Budapest, Hungaria
orang paling nekat, haha. mau dateng ke Barcelona tapi tujuannya cuma buat menghentikan pernikahannya si Francis, edan deh..




dari wikipedia: Budapest adalah ibu kota Hongaria. Kota seluas 525,16 km² ini berpenduduk 1.695.000 jiwa (2005). Kota ini dibagi menjadi 23 distrik. Kota ini pada akhir abad ke-19 didirikan berdasarkan dua kota bersebelahan; Buda (sisi barat) dan Pest (sisi timur) yang dipisah oleh sungai Donau. Kota Budapest adalah sebuah warisan dunia yang dilindungi oleh UNESCO mulai tahun 1987.

Jusuf: Cape Town
orang paling miskin dalam tokoh ini ya dia, tapi entah kenapa ada keberuntungan di antara kesialannya yang bertubi-tubi, hahaha, Allah Maha Adil :D




dari wikipedia :
Cape Town (bahasa Afrikaans & bahasa Belanda: Kaapstad) merupakan ibu kota legislatif Afrika Selatan dan ibu kota Provinsi Tanjung Harapan. Ibu kota lainnya adalah Pretoria (eksekutif) dan Bloemfontein (kehakiman). Kota ini adalah pelabuhan besar di pinggir Samudra Atlantik. Dia mempunyai hubungan kereta api yang baik dengan daerah pedalaman. Letaknya di kaki Gunung Meja. Di kota ini terdapat Gedung Parlemen (1886) dan Universitas Cape Town (1916). Cape Town didirikan orang Belanda dengan nama Kaapstad pada tahun 1652 dan direbut Britania Raya pada tahun 1806. Cape Town digunakan oleh penjajah inggris menjadi suatu pelabuhan untuk penjajah inggris yang telah pulang dari India.

Francis:  Kansas City, USA
orang paling kaya di antara mereka semua, karirnya gemilang sebagai seorang pianis, baik hati pula, disukain Retno dan Farah sekaligus, wouwo




dari wikipedia: Kansas City merupakan kota yang terletak di sebelah tengah Amerika Serikat. Kota ini tepatnya di negara bagian Missouri. Pada tahun 2005, kota ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 444.965 jiwa dengan memiliki luas wilayah 823,7 km². Dengan memiliki kepadatan penduduk sebanyak 543,7 jiwa/km². Kota ini merupakan kota terbesar di negara bagian itu.

Retno: Kopenhagen, Denmark
orang yang kondisi finansialnya seperti terus berpihak padanya, cewek oke, soalnya disukain Francis, haha, ga mutu alasan saya :p



putri duyungnya, haha, mendingan aku ya :p

dari wikipedia: Kopenhagen (bahasa Denmark:København) adalah ibu kota Denmark. Nama ini berasal dari kata Købmandshavn, yang berarti "pelabuhan saudagar". Kopenhagen terletak di pesisir timur pulau (Sjælland) di tepi sungai Sont. Pada tahun 2003 kota ini memiliki penduduk sebesar 501.285 jiwa, tetapi secara keseluruhan di daerah Kopenhagen Raya tinggal sekitar 1,8 juta jiwa. Kota ini didirikan kira-kira pada tahun 1000 oleh Svend Tveskæ. Semenjak pertengahan 2000, kota ini dihubungkan jembatan dengan negara Swedia sepanjang 18 kilometer. Sebuah obyek wisata yang terkenal adalah patung Putri Duyung yang terletak di pelabuhan.

tuh kan, alhasil baru mbaca depannya aja jadi pengen kesana, ngiler dulu deh, haha. nunggu sukses dulu, amin :D

to be continued...

This entry was posted on Monday, August 2, 2010 and is filed under ,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

4 Responses to “demam traveler's tale #1”

  1. wah, harusnya gambar putri duyungnya diganti sama foto km y hehehe....
    wah, tempat2 yg fantastis...:D
    tp kok borobudur sama bali g ada y disitu hehe...
    setelah membaca postingan km jd berimajinasi utk traveling keliling eropa wkwkwkwk...:p

    ReplyDelete
  2. hahaha masa ya pake itu :p malah ga pada dateng ke kopenhagen nanti :p

    iyaaa, bener2, fantastis banget, aku mbayangin ada disana, hehe

    kalo bali ada lho di novelnya, pas Farah pa sapa gitu, lupa aku, tapi cuma dikit banget, hehe

    iyaaaa, keren abis, semoga terwujud, aku jg pengen :D

    ReplyDelete
  3. hehe...justru malah makin rame qis wkwkwkwk...
    mbayangin ada di danaunya y lg nyelem hahaha...
    umm...farah siapa siy qis?g mudeng aq hehe...
    farah quinn apa?wkwkwkwk....
    semoga terwujud amiin....^_

    ReplyDelete
  4. hahaha rame didemo :p
    wah, mati duluan aku kalau main nyelem, wkwk
    bukaaan, itu tuh tokohnya, hehe

    amiin ya Rabb :D

    ReplyDelete