bahayanya mie instan -___________-"


kenapa aku ngeposting ini? karena aku suka makan mie (paling banyak 5x seminggu) dan selama aku makan mie aku cuma tau bahayanya dari mulut orang-orang di sekitar dan berhubung aku baru nggak tau mau ngapain, nyari itu aja deh, haha.

setelah mbaca itu artikel aku jadi syok, oh no meeeeeeeeeeen. 


Sering makan mie instant tidak baik untuk kesehatan, dapat menyebabkan rambut sering rontok, kanker usus, ginjal batu, gagal ginjal, dan mungkin bisa penyakit lainnya.. Sebenarnya mie instant tidak berbahaya untuk dikonsumsi tapi kalau setiap hari makan mie instant itu berbahaya karena mie instant mengandung zat zat kimia dalam bumbunya dan mie nya yang cukup berbahaya. Nah kalau kita sering makan mie instant zat2 tersebut akan menumpuk dalam tubuh kita tanpa sempat dibuang. kalau makan nya jarang2 zat2 tersebut akan terbuang dalam urine. jadi sering2 minum itu baik untuk kesehatan terutama ginjal kita, karena ginjal menyaring zat2 yang berbahaya. Mungkin ada yang berkomentar soal mie instant atau tambahan..

kadar natrium yang tinggi di dalam mie instant akan menetralkan lambung, sehingga lambung akan mensekresi asam yang lebih banyak untuk mencerna makanan. Keadaan asam lambung yang tinggi akan berakibat pada pengikisan dinding lambung dan menyebabkan rasa perih. Sedangkan bagi penderita hipertensi, natrium akan meningkatkan tekanan darah karena ketidak seimbangan antara natrium, bumbu-bumbu yang terdapat dalam kemasan makanan instan mengandung bahan pengawet dan kadar MSG dan garam yang tinggi. Dan apabila bahan pengawet dan MSG ini dikonsumsi dikonsumsi *secara terus menerus secara berkepanjangan, maka akan berdampak buruk *pada kesehatan... MSG akan berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan dan terus menerus. Semua itu ada ambang batasnya. Kalau melebihi ya bakal jadi penyakit. Kalau gak salah sehari max 1 sendok teh peres.

Makanya kalau mau bikin mie instant misalnya dengan terpaksa pake bumbu dikurangi aja bumbunya jadi 1/2nya. Bahkan kalau perlu gak usah pakai diganti dg kaldu ayam.

nah lho?! rambutku kan sering rontok, apakah ini sudah tanda-tanda bahwa aku kebanyakan makan mie? --a tapi selama ini aku nggak gitu peduli, habisnya rambutku banyak banget dan tebel sih, rontok dikit kan nggak papa :p tapi setelah mbaca... mau gimanaaaaa dong?!

terus tuh aku nggak setuju banget kalo bumbunya harus dikurangi setengah, hambar dooong kalo kayak gitu, haha. 

tapi kayaknya, sekali lagi kayaknya, setelah mbaca artikel itu aku akan berusaha mengurangi tingkat konsumtifku terhadap mie deh. mana mau aku mati gara-gara makan mie, haha. padahal itu salah satu makanan favoritku :p nggak lucu kan, mati karna makan makanan favorit :B

so, doain aku ya teman-teman, kalo bisa ingetin aku biar nggak banyak-banyak makan mie, haha

padahal enak nih :o apalagi yang indomie (semacam ian, 5 cm), haha

This entry was posted on Wednesday, July 28, 2010. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

4 Responses to “bahayanya mie instan -___________-"”

  1. Padahal nang PLANET, biasane.....

    "Buk, goreng telor siji, nganggo lombok!"

    ReplyDelete
  2. nah bener kuwi diiiiik.. untung saya sudah alumni, jadi jarang kesana, hahaha
    kamu tu! jangan makan mie terus, mangan suket wae :p

    ReplyDelete
  3. wah, betul2 bahaya y...padahal dulu wkt msh SMA aq demen bgt tuh makan mie hehe....
    tp skrg udh jarang bgt paling banter y makan mie seminggu dua kali...^^

    ayo ngeblog terus hehe...:D

    ReplyDelete
  4. wooo udah bisa nahan, aku ngikut deh, haha

    sipp, tapi ramadhan ini malah sibuk ri, wah2..

    ReplyDelete