hijau berkurang, polusi bertambah

jakarta banget tuh! ampuuuun deh. salah satu alasan kenapa aku nggak mau tinggal di jakarta ya itu tadi. pembangunan gedung pesat banget, tapi pengembangan ruang hijau atau paling nggak pelestariannya hampir nggak jalan. mau bukti?


kemarin ada di berita kalau kawasan taman ria di daerah senayan jakarta mau dibangun mall.

  taman ria senayan sedang di bongkar


  mall taman ria senayan yang direncanakan

sekarang sih udah mulai dilaksanain proyeknya walaupun baru sekitar 5%. tapi tu kok ya nggak berpikir tempat itu buat dijadiin kawasan hijau aja, jangan dibuat mall :B

Setidaknya udah ada 25 mal di Jakarta yang dikelola oleh PT Uppo Karawaci. Di antaranya. Plasa Semanggi. Cibubur Junction. Megamal Pluit, Pejaten Village, dan Kemang Village. (http://bataviase.co.id/node/304029

masih kurang ya? heran deh. apa sehedonis itu masyarakat di jakarta nyampe butuh mall sebanyak itu :o walaupun bisa membuka lapangan kerja baru tapi  kan itu terlalu menyita ruang hijaunya jakarta. 

di berita kemarin dikatakan bahwa luas taman keseluruhan adalah 11 ha, terus harapan tanah yang dipakai untuk membangun mall sekitar 500 m2. terpenuhi nggak ya?

sedangkan diperkirakan pada tahun 2015, jakarta akan lumpuh total karena pembangunan jalannya yang tidak sebanding dengan peningkatan kepemilikan kendaraan (terutama mobil).

belum tahun 2015 aja udah macet

well, yang pasti aku tidak mengharapkan hal itu terjadi di jakarta. tapi seandainya itu memang terjadi, ibu kotanya jangan dipindah di jogja yaaaa. mending di pindah ke daerah yang pembangunannya masih kurang, misalnya di kalimantan atau boleh juga di papua, hehe, yang pasti jangan ke jogja :p

This entry was posted on Thursday, July 22, 2010 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

4 Responses to “hijau berkurang, polusi bertambah”

  1. setuju....yg penting jgn sampai di jogja deh hehe...^_
    nice post qis...^^

    ReplyDelete
  2. Besok kalo suatu saat kamu dapet kerja di Jakarta gimana... Mau nggak mau harus ngerasain sumpeknya Jakarta tuh, hehe....

    Betul, jangan pindah ke Jogja! Sekarang aja di jalan-jalan utama JOgja udah lumayan sumpek gara2 jumlah kendaraan bermotor yg semakin bertambah...

    ReplyDelete
  3. ari : hahaha, amiiin :D thanks ri :)

    mas adit : hahaha iya aku juga mempertimbangkan itu juga mas, paling ga aku harus beradaptasi cepet dengan sebuah lingkungan baru :) iyadoooong, emang kok, habisnya punya motor juga dipermudah sekarang :B

    pewarna hijau : iyaaa, aku pengen ke kota tuanya, haha

    ReplyDelete