solo solo :)

Tuesday, July 20, 2010

akhirnya dapet ijin juga buat keluar kota, haha.

setelah direncanain jauh-jauh hari, akhirnya tanggal 15 Juli 2010 rencana dilaksanakan :D

jam 8 ketemu di lempuyangan, itu isi smsnya kreebo..

aku berangkat bareng pritha, tentu saja aku jemput dia, walaupun ngalang tapi okelah daripada aku nyampe lempuyangan kayak orang ilang :p

jam 8, on time lah, aku ma pritha udah nyampe sana, tapi mbak wen in time (istilah baru, mruput, hehe) jam setengah 8 udah nongkrong di lempuyangan, haha.

di sana bertiga, nungguin yang namanya kreebo, dhatu, ma roro. tapi aku bertiga udah beli tiket, tapi tentu saja karna kami baik, pritha ding yang baik (soale pake uangnya dulu :p), mereka juga sekalian dibeliin. keretanya sih berangkat jam 8.41, tapi mereka ya ampuuun baru nyampe jam setengah 9 zz, nggak telat sih nggak telat, tapi ngaretnyaaaaa :B

setelah masuk ke pramex, ternyata duduknya mencar-mencar, haha, tapi aku, dhatu, pritha, mbak wen jadi satu walaupun ada bapak2 juga di situ. dan usut punya usut beliau adalah ortu dari alumni teladan yang namanya mas ipul apa iwul nggak tau :o dan ngobrollah kami sampai bapaknya turun di dua stasiun sebelum solo balapan.

setelah si bapak pergi, hehe

mereka mencar, hehe, jadi diem sepanjang jalan :p

1 jam perjalanan, solo udah di depan mata, keluar stasiun udah kayak artis, tapi yang ngrebutin tukang becak (nah lo?!) dan karna kami belum berpengalaman akhirnya nyewa 2 becak dengan harga Rp 25.0000,00. hooo padahal kata mbak wen paling nggak sebecak Rp 10.000, tapi karna mungkin sebecak tu tiga orang ya, jadi mahal, hahaha

first destination kami adalah kraton keraton. sampai sana tiket masuk Rp 8.000,00 per orang, haha. tapi dengan bodohnya salah satu dari kami ngomong buat pelajar bu, padahal kan itu hari masuk sekolah, dudul banget, haha. tapi ibu2 penjaganya percaya2 aja :p jadinya gratis tiket satu deh, haha.

yang di dalam sedang berdiskusi (apa mbayar?) haha

setelah mbayar, terus jalan beberapa saat, sampailah kami di pintu masuk keraton. kesan pertama masuk : bagusan jogja ya! haha (peace ^^v) tapi serius deh, ini malah ada kayak pagodanya gitu, terus banyak patung2 dewi kayak di roma atau yunani.

pagodanya, haha

pagoda (lagi)

dewi yunani (ngawur)

kata kreebo kayak yang di when in rome :p

ibunya ikutan -________-"

dari keliling2 yang ditemani mbak2 pemandu, kami jadi tau salah satu kelebihannya, di sana  selain mamerin barang-barang dari keraton solo, ada dari peninggalan budha-budha gitu, terus ada tombak2 yang dulu pernah dipake, terus ada dayung guedheeeeeeeeee banget tapi aku ga berani motret (ada bunga2nya sih, hehe), terus ada kayak dalang2an gitu, banyak lah.

habis dari keraton, muter2 doang ke klewer, haha, nggak kebiasaan di pasar sih, jadi terima keluar! wkwk. akhirnya beralih ke PGS (pasar grosir solo) yang nggak gitu jauh dari klewer..

disana ngapain aja ya? belanja! haha, dhatu, pritha, mbak wen, sama roro, milih2 sepatu yang aku ma kreebo nggak tertarik, aku kan sukanya sepatu sport, hehe, sedangkan di sana jualnya sepatu cewek, walaupun murah sih, dhatu beli Rp 20.000,00

berhubung inget sholat, kami ke atas, lantai berapa nggak tau deh, tapi ternyata ada foodcourtnya juga, jadilah kami ngrencanain buat makan di sana habis sholat.

di musholla, ada ACnya, jadi betah :p

makanannya murahan jogja deh

selesai makan, jam setengah 4 kami keluar dari PGS, niat nyarter andong, tapi nggak ada, akhirnya becak lagi, tapi dengan harga Rp 22.000,00 :D

nyampe di solo balapan langsung sholat ashar, terus tabiat lama kumat!

pas foto-foto diketawain ma tukang2 yang lagi kerja, eh malah salah satu dari mereka ngluarin kamera, haha. akhirnya kami akhiri sesi foto2 kami :p dan kembali berfoto di tempat lain sambil nunggu kereta dateng, hehe

kereta akhirnya dateng. jam 4.41 (jadwalnya) tapi ngaret deh...

walaupun kecapekan, kayaknya aku ma yang lain mbikin kereta jadi rame banget, haha. ketawa ngakak, kalo aku jadi penumpang lain sih pasti ngiri (pede) :p

dan sampailah kami di Jogja jam setengah 6an, setelah say goodbye, kami pulang deh, kalo aku sih teteeeeeeep nganterin pritha dulu :p

btw, ini nih the best foto kita on this trip :D

asik banget mukanya kreebo, haha (asik buat diketawain :p)