sakit :(


akhir-akhir ini gampang banget sakit. sepertinya sih kurang tidur, kurang istirahat padahal lagi UAS selama yah kurang lebih 8 hari lah. mau ngeluh karna sakit nggak baik juga dan inget sama notes seorang teman, ini dia:


4 Malaikat yang Mendatangi Orang Sakit
hanya kopas tapi cukup bermaanfaat…ya sekedar curcol juga kalo lg sakit..huhu„diresapi aja dah..
Tak perlu Anda bersedih dalam sakit karena itu adalah ujian dalam ibadah Anda. Salah satu bukti kasih sayang-NYA adalah, Tuhan mengutus 4 malaikat untuk selalu menjaga kita dalam sakit. Berikut adalah penjelasannya;
“Apabila seorang hamba yang beriman menderita sakit, maka Allah memerintahkan kepada para malaikat agar menulis perbuatan yang terbaik yang dikerjakan hamba mukmin itu pada saat sehat dan pada saat waktu senangnya.”
Ujaran Rasulullah SAW tsb diriwayatkan oleh Abu Imamah al Bahili. Dalam hadist yang lain Rasulullah bersabda :
“Apabila seorang hamba mukmin sakit, maka Allah mengutus 4 malaikat untuk datang padanya.”
Allah memerintahkan :
1. Malaikat pertama untuk mengambil kekuatannya sehingga menjadi lemah.
2. MAlaikat kedua untuk mengambil rasa lezatnya makanan dari mulutnya
3. Malaikat ketiga untuk mengambil cahaya terang di wajahnya sehingga berubahlah wajah si sakit menjadi pucat pasi.
4. Malaikat keempat untuk mengambil semua dosanya , maka berubahlah si sakit menjadi suci dari dosa.
Tatkala Allah akan menyembuhkan hamba mukmin itu, Allah memerintahkan kepada malaikat 1, 2 dan 3 untuk mengembalikan kekuatannya, rasa lezat, dan cahaya di wajah sang hamba.
Namun untuk malaikat ke 4 , Allah tidak memerintahkan untuk mengembalikan dosa2nya kepada hamba mukmin. Maka bersujudlah para malaikat itu kepada Allah seraya berkata : “Ya Allah mengapa dosa2 ini tidak Engkau kembalikan?”
Allah menjawab : “Tidak baik bagi kemuliaan-Ku jika Aku mengembalikan dosa2nya setelah Aku menyulitkan keadaan dirinya ketika sakit. Pergilah dan buanglah dosa2 tersebut ke dalam laut.”
Dengan ini , maka kelak si sakit itu berangkat ke alam akhirat dan keluar dari dunia dalam keadaan suci dari dosa sebagaimana sabda Rasulullah SAW : “Sakit panas dalam sehari semalam, dapat menghilangkan dosa selama setahun.”
SUMBER : Oase Spiritual 2 Hikmah dalam Ujaran & Kisah
(Disadur dari Kitab Klasik Al Mawa’izh al Ushfuriah)


harus lebih banyak bersyukur dan merenung ketika sakit, betapa mahalnya kesehatan. buat semua yang lagi sakit, bersabarlah dan semoga cepat sembuh! :) 

This entry was posted on Monday, January 3, 2011 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

3 Responses to “sakit :(”

  1. memang sakit lagi?

    hehe
    sehatkan diri dengan jepret^^

    ReplyDelete
  2. gampang pusing mas sekarang :(

    iya, udah jepret tadi! :D helo matahari :)

    ReplyDelete
  3. Bisa ibu senaraikan nama empat malaikat itu..sekadar untuk mangatahui sahaja. terima kaseh.

    ReplyDelete