sunmor - mmtc #2

berlanjut dari postingan yang pertama, sunmor - mmtc #1, sekarang saatnya berlanjut ke berita selanjutnya.

jadi setelah kami gambling jalan di sunmor, akhirnya acara berlanjut ke MMTC. dimana itu? di Jalan Magelang, depannya Indogrosir. ada acara apa? ada Jogja A Cappella Concert 2011.

kami kesana atas inisiatif dari Mbak Wen yang dulu dia adalah anggota PS (paduan suara) di SMA dan dia mendapat kabar ada acara tersebut dari adek kelas yang ternyata dia ikut acaranya. kami pun excited kesana soalnya gratis, hehe. jarang-jarang juga kan nonton konser gitu :p

kami sampai di tempat acara jam 10 kurang 20 menit dan kami langsung masuk ke auditorium MMTCnya. sebelum masuk kami mendapat brosur yang berisi group-goup A Cappella yang akan tampil di acara tersebut. 

acara tersebut dibuka oleh Bapak Kepala Dinas Kebudayaan Propinsi DIY, Bapak Djoko Dwiyanto yang ternyata dulu adalah anggota PSM UGM dan tadi beliau juga sempat cerita kalau kiprahnya di bidang tarik suara juga masih sampai sekarang soalnya kemarin sempat ngeband juga sama temen-temen beliau yang juga bekerja di Dinas Kebudayaan dalam rangka peresmian gedung baru.

back to topic, acara tersebut dimeriahkan oleh 9 group A Cappella. salah satu di antaranya dari Magelang, yang lain dari Jogja dan kebanyakan dari mereka adalah paduan suara yang mengisi acara-acara di gereja. tapi ada juga lho yang muslim walaupun cuma satu, yaitu yang dari PSM UIN dan nggak semua yang ada di situ adalah anak-anak muda. grup-grup yang berisi kalangan orang tua juga ada, hebat pokoknya, suaranya masih oke :D

ini adalah group-group yang mengisi (maaf fotonya, resolusi juga kurang bagus soalnya pakai kamera hape):
Gita Shanti - Jogja


beranggotakan 10 orang yang sudah berumur tapi suaranya masih oke. 
tanggal berdiri: 27 November 2004. 
judul lagu: 
Salve Regina (Gregorian)
Dixit Maria (Hans Leo Hassler)
Gloria/Missa VIII de Angelis (Gregorian)

Mandarin "Bunyi Sangkakala" Choir



kalau ini campuran, dari yang muda sampai yang tua ada.
tanggal berdiri: 17 November 2007
judul lagu: 
O, Sen Seng Ling, Wo I Gao Ni (cipt. Ratna Sundari/Meilan, Philip Cheng, Arrs. Ratna Sundari, Fx. Wahyu Joko)
Gong Ying Wo Quan Bei Fen Fa Li Liang (cipt. Ratna Sundari/Meilan, Philip Cheng, Arrs. Ratna Sundari, Fx. Wahyu Joko)


Cor Iesu - Pugeran, Jogja



ini yang ada adek kelas kami :p
isinya sepertinya masih remaja semua (?)
tanggal berdiri: 4 Oktober 2009
judul lagu:
Lift Thine Eyes (F. Mendelssohn)
Surya Sudah Senja (Felix Avi)

Svara Muda Fatima - Magelang



ini yang paling aku suka, hehe. selain perjuangannya datang ke Jogja juga karena tau sendiri kan jalan yang menghubungkan Jogja-Magelang seperti apa, mereka juga bagus gitu nyanyinya.
tanggal berdiri: 1 November 2009
judul lagu:
Witness (cipt. Jack Halloran)
Soon Ah Will be Done (William L. Dawson)
Nusantara (F. A. Warsono)

Ensambel Vokal Ekklesia - Jogja


ini isinya bapak-bapak dan ibu-ibu setengah baya, ada penarinya juga tapi nggak full selama yang PS tampil.
tanggal berdiri: -
judul lagu:
Ride On Jesus (Moses Hogan)
Amazing Grace (Arrs. Eva Toller)


PSM Gita Savana UIN - Jogja



ini salah satu yang aku tunggu, karena mereka adalah muslim, hehe.
tanggal berdiri: 19 April 1999
judul lagu: 
The Long Day Closes (Arrs. Jack Halloran)
Concerto for Choir (Sergei Rachmaninoff)


Eternal Choir - Jogja



ini gimana ya? aku lupa. seingat saya, kribo cuma berkomentar yang nyanyi yang badannya besar, ekspresif sekali, hehe. oh iya, yang nyanyi sempurna, buset suaranya tinggi sekali :p
tanggal berdiri: 10 Agustus 1989
judul lagu:
Battle of Jericho (Moses Hogan)
O Magnum Mysterium (Cipt. Javier Busto)
Sempurna (Cipt. Andra n The Backbone Arrs. Ily Matthew Matniano)


Gema Kasih Choir - Jogja



ini nih yang seragamnya paling wow! haha. elite banget boooo' :p
tanggal berdiri: 9 November 2003
judul lagu:
Away in a Manger (Arrs. Brant Adams)
Witness (Arrs. Jack Halloran)
Soon Ah WIll be Done (Arrs. William L. Dawson)


Canendum Deo Choir - Jogja




kalau ini adalah PS yang paling heboh selama acara berlangsung, rame bangeeeeeeeeet dan mereka adalah grup A Cappella penutup.
tanggal berdiri: konon tanggal 1 Januari 2011
judul lagu: 
Open Thou Mine Eyes (John Rutter)
Ride On Jesus (Moses Hogan)
I'm Gonna Sing till The Spirit Moves in My Heart (Moses Hogan)

and that's the end! :D
thanks buat Mbak Wen yang udah ngajak kami :)

sebelum acara dan selesai acara kami sih foto-foto dulu, hehe. nampang nggak papa ya (iyalah, blogku juga) :p








setelah itu, karena kami lapar (maklum belum sarapan), acara berlanjut untuk makan di Nikou Ramen. nggak perlu diceritain kan ya? nanti pembaca pengen lagi :p

This entry was posted on Sunday, January 30, 2011 and is filed under ,,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

4 Responses to “sunmor - mmtc #2”

  1. beneran tuh ditonton semua? apa nggak ngantuuuk? hueheuhe

    ReplyDelete
  2. @puguh indra:
    iya ditonton semua mas. jujur ya? ngantuk pooolll haha, perut bunyi pula krucuk2 saking lapernya :p

    ReplyDelete
  3. @aqisthiaf :):

    :ngakak
    aku sih bakalan bosan, apalagi kalau nggak bawa kamera n ngga ada temen ngobrol disana heuheuheu

    ReplyDelete
  4. @puguh indra:
    iya eh, aku sebel nggak bawa sipocket :( mas irfan bilang mau make, ternyata pas aku sampe rumah dia belum pergi >.<

    ReplyDelete