rusia :D

Saturday, January 22, 2011

sehari yang lalu, aku baru selesai baca novel Bumi Cinta karya Habiburrahman El Shirazy yang berlatar belakang kota Moskwa, Rusia. ceritanya menarik, tentu saja tentang islam dan godaan-godaan yang ada di saat sang tokoh utama, Ayyas, berada di sana. tapi bagiku tidak hanya itu yang menarik, aku tertarik dengan latar belakangnya, Rusia, aku membayangkan setiap tempat yang disebutkan di novel itu, sangat menarik dan lagi-lagi aku browsing agar tahu rupa dari tempat-tempat itu.

1. The White House Residence
berada tepat di depan apartemen yang Ayyas tinggali selama bulan-bulan pertama.

The White House Residence
ada di sebelah mana ya apartemennya? --a


2. Kawasan Golden Ring
kawasan sibuknya daerah Moskwa.


3. Kremlin dan Red Square Moskwa
kawasan ini adalah simbol kota Moskwa yang legendaris.


amazing!!

4. MGU, Moscow State University
tempat Ayyas melakukan researchnya.

awesome university!!

5. Canal Moskwa



6. Masjid Prospek Mira a.k.a Masjid Agung Moscow
tempat Ayyas pertama kali sholat jama'ah di Moscow.

masjid yang indah :)

7. St. Petersburg
kota yang pernah menjadi ibukota Rusia sebelum revolusi 1917.



8. kota Novgorod
salah satu kota tua di Moscow yang mempunyai banyak peninggalan dan sangat bernilai sejarah.


9. Smolensk
sebuah kota di dataran tinggi dengan pemandangan yang menakjubkan. 


sekian saja lah, padahal sebenarnya masih banyak tempat, tapi mencari tempat-tempat yang tertulis di buku setebal 546 halaman itu sangat sulit, coba bisa control+find disitu, haha.

oke, aku sangat tertarik untuk pergi kesana. yaiyalah, siapa yang tidak tertarik pergi ke luar negeri? dan bagaimana mungkin aku tidak tertarik kalau Allah menciptakan bumi ini sedemikian indahnya :D

siapa yang ingin mengajakku kesana ataupun memberiku tiket perjalanan kesana gratis? haha

You Might Also Like

0 comments

pageviews

followers

Subscribe