FINIIIIISH!!!!

haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa... legaaaaaaaaaaaaaaa!!

ujian selesai juga. ujian kimor rampung juga, huahaha. seneng banget deeeh. bisa bebas. tidur nggak keganggu lagi karena belajar sks (sistem kebut semalam), jatah main kembali lagi. senang pokoknyaaa :D

yang baru selesai ini UAS pertamaku as a freshman. sensasinya woy, nendang! ngrasanya udah bisa, ternyata pas ngerjain -____________-" *no comment dah

dari 11 mata kuliah yang diujikan, umm, kira-kiraaaaa yang kerasa sukses berapa ya? no comment lagi ya. pasrah banget soalnya. yaa berharapnya sih nilai oke dan orang tua nggak kecewa sama aku.

dan dari pengalaman UAS ini, semester 2 aku (insyaAllah) nggak akan mengulangi kebiasaan nggak merhatiin di kelas, apalagi makan di kelas. tapi masalah makan di kelas, kayaknya nggak janji dulu deh. kalau pas ngantuk nggak ngemil tuh rasanya gimana gitu, malah jadi tambah ngantuk soalnya, hehe.

terus aku juga insyaAllah akan mengulang materi yang diajarin dosen malamnya juga, biar pas UAS nggak keteteran. jadi kalau misal belum paham ya bisa tanya-tanya temen atau mungkin kakak angkatan, atau mungkin juga dosen. so, belajar nggak keteteran kayak kimor (kimia organik) yang tadi diujikan, hehe.

masih inget banget pokoknya, kami (aku, ani, uli, halida, yogi, abi, rindra) belajar bareng dari sore sampai malem dilesin sama mas andy tentang kimor. perjuangan untuk paham sangat berat karena emang salah kami sih di kelas nggak pernah merhatiin, dan kalau boleh nyalahin dosennya sih, karna dosennya nggak jelas neranginnya. huaha. tapi tetep aja salah kami juga. 

jadi pas kemarin itu kami pertama kali diajarin mas andy, kelihatan kalau mas andy shock kita nggak ngerti dasar-dasarnya, haha. ampuun mas, untung anda sabar :p

nggak cuma itu juga, mata kuliah seperti KFD dan matematika fisika dasar juga kami belajar bareng. 

rasanya ujian pas SMA sama kuliah kerasa banget disini. dimana kadang temen nggak peduli kita dah punya materinya apa belum jadi kita harus rajin-rajin nyari materi-materi, enaknya sih kalau punya temen yang baik, apalagi juru fotokopi *malah curhat, hehe. terus ada lagi, kuliah itu bolos nggak dilarang, kita dikasih kuota 25% untuk nggak ikut kuliah (termasuk  sakit), jadi, kesadaran diri sendiri sangat penting, dan lagi kalau kita ketinggalan materi pada hari itu, kita juga harus dan wajib inget untuk tanya materinya ke temen.

kuliah gitu deh pokoknya... 

dan sekarang saat yang dinanti-nanti adalah liburaaaaaaaaan!! :D tapi nggak tau deh boleh kemana ya sama orang tua. tawaran main banyaaaak :O

tapi selain itu ada juga hal yang tiba-tiba terbersit dipikiran, dia adalah... IP! Indeks Prestasi. nggak kebayang deh IPku besok berapa. entah bakal remidi atau nggak, atau bahkan ngulang(?). naudzubillaaaah, semoga nggak... walaupun bapak dah bilang, "semua udah dilakukan dengan usaha yang terbaik, apapun hasilnya diterimalah. tapi kalau usahanya nggak maksimal yaaa..." (bapak ketawa penuh makna).

aaa, yasudahlah, begitulah kuliah, dan kesalahan tidak boleh terulang lagi, yang berikutnya harus lebih baik :)
"Education is the passport to the future, for tomorrow belongs to those who prepare for it today" -Malcolm-

see ya, semester 2!! :D

This entry was posted on Wednesday, January 12, 2011 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

2 Responses to “FINIIIIISH!!!!”